Breaking News:

Pencuri Beraksi di Pati, Sasar Rumah yang Ditinggal Penghuninya Salat Tarawih

Adalah Zakaria, pemilik rumah yang kehilangan surat-surat kendaraan bermotor, perhiasan emas, dan uang tunai lantaran digondol lari pelaku

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: muslimah
Tribun Jateng/mamdukh adi priyanto
Anak pemilik rumah menunjukan bekas pengrusakan di daun pintu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, PATI- Pencuri memanfaatkan waktu salat Tarawih untuk melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di Pati, satu rumah di RT 006 RW 004 Jalan Jambu Raya No 13, Perumahan Winong, Kecamatan Pati Kota, disatroni pencuri saat penghuninya tengah Tarawih, Rabu (22/6/2016) malam.

Adalah Zakaria, pemilik rumah yang kehilangan surat-surat kendaraan bermotor, perhiasan emas, dan uang tunai lantaran digondol lari pelaku.

"Kalau saya perkirakan, kejadian sekitar pukul 19.30 WIB, saat saya, istri dan anak menunaikan salat tarawih. Di rumah, hanya ada anak bungsu saya yang memang tidak sehat secara mental tengah tidur di ruang tidur utama," kata Zakaria.

Di ruang tidur utama tersebutlah pencuri mengacak-acak harta benda Zakaria yang disimpan di lemari tak terkunci.

Kejadian itu diketahui pemilik rumah saat pulang salat Tarawih. Zakaria mengatakan, saat akan berangkat ke masjid, dia sudah memastikan semua pintu rumah terkunci. Rumahnya yang terdapat di perumahan itu memang tidak dilengkapi pintu gerbang besi atau sejenisnya.

"Yang mengetahui terlebih dahulu rumah kebobolan adalah istri dan anak saya yang memang salat Tarawih di dekat rumah sekitar 50 meter. Sedangkan saya pulang lebih lambat karena salat di Masjid Agung Alun Alun Pati yang jaraknya lebih jauh," jelasnya.

Setelah mengecek, ternyata ada barang berharga yang raib dibawa lari pencuri. Antara lain, dua Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sepeda motor dan satu BPKB mobil. Kemudian, perhiasan emas yang belum diketahui pasti bobot dan nilainya serta uang tunai sekitar Rp 5 juta.

"Yang jelas ada surat kendaraan penting, dan uang tunai untuk belanja kesehariaan istri saya. Serta perhiasan emas yang saya sendiri kurang tahu nilainya, kondisi istri masih tertekan usai kejadian," imbuhnya.

Mengetahui rumahnya disatroni maling, ia pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Pencuri diketahui masuk rumah melalui pintu utama. Terlihat ada bekas pengrusakan di daun pintu.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved