Meksi Punya Lusinan Bra, Ternyata Wanita Lebih Percaya Diri dengan Yang Telah Berkali-Kali Dikenakan

Umumnya, satu di antara kesulitan yang dihadapai wanita setiap pagi adalah memilih padu padan busana untuk dikenakan ke kantor.

Meksi Punya Lusinan Bra, Ternyata Wanita Lebih Percaya Diri dengan Yang Telah Berkali-Kali Dikenakan
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Umumnya, satu di antara kesulitan yang dihadapai wanita setiap pagi adalah memilih padu padan busana untuk dikenakan ke kantor. Alasannya, bukan karena busana yang dimiliki sedikit, tetapi lebih kepada rasa bosan.

Ternyata, menurut survei dari label korset, Rigby & Peller, menyatakan kondisi tersebut juga berlaku pada pakaian dalam. Survei tersebut menyebutkan bahwa wanita memiliki lusinan bra, tetapi lebih kurang hanya dua yang dikenakan setiap hari.

Lebih dari 2000 responden wanita mengakui bahwa laci pakaian dalam mereka penuh dengan bra dan lingerie yang tidak pernah mereka kenakan. Enam dari sepuluh responden wanita mengaku bahwa mereka lebih percaya diri dengan bra lama yang telah dikenakan berkali-kali.

Mereka beralasan bahwa bra baru masih terasa kaku sehingga kurang nyaman menopang payudara. Sebanyak 70 persen mengatakan bahwa mereka memilih bra lama warna abu-abu yang terasa seperti kulit kedua, dibandingkan bra baru cantik berharga mahal.

Namun, hal ini tidak membatasi wanita untuk mengurangi belanja bra. Sebaliknya, mereka tetap saja belanja bra meski akhirnya tidak pernah dikenakan.

Selain itu, survei juga mengungkapkan alasan lain mengapa banyak bra yang tidak pernakah dikenakan karena mereka telah salah ukur payudara.

“Wanita sering kecewa saat membeli bra karena kurangnya pengetahuan bagaimana cara mengukur payudara yang benar. Sebab, seharusnya bra itu tak hanya pas di tubuh tetapi juga sesuai dengan gaya hidup penggunanya,” jelas juru bicara dari Rigby & Peller.

Survei juga menyebutkan untuk urusan pakaian dalam, wanita sangat setia pada satu label. Faktor kenyamanan menjadi pertimbangan utama wanita dalam membeli bra. Bahkan, survey juga menyebutkan bahwa tiga dari 10 responden wanita telah mengenakan satu label pakaian dalam selama 10 tahun. (Kompas.com)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved