Breaking News:

Mudik Lebaran 2016

Kereta Museum Ambarawa Layani Perjalanan Wisata 3-10 Juli 2016

PT KAI berbenah untuk menyambut para pengunjung (wisatawan) yang hendak datang ke Museum KA Ambarawa di Kabupaten Semarang

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN
Kereta api musuem Ambarawa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Manager Museum PT Kereta Api Indonesia (KAI) Sapto Hartoyo menyampaikan, secara umum dan sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, menjelang musim Lebaran pihaknya selalu berbenah untuk menyambut para pengunjung (wisatawan) yang hendak datang ke Museum KA Ambarawa di Kabupaten Semarang ini.

“Satu di antaranya kesiapan kami yakni memastikan sarana prasarana, termasuk kesiapan lokomotif serta gerbong yang hendak dinaiki para pengunjung, kepada mereka yang ingin berkeliling menggunakan kereta api bersejarah yang ada di Museum KA Ambarawa,” kata Sapto kepada Tribun Jateng, Selasa (28/6/2016).

Dan dari hasil pemeriksaan serta pantauan langsung, lanjutnya, seluruhnya yang ada di Museum KA Ambarawa telah siap untuk menyambut wisatawan. Berdasarkan hasil koordinasi, pihaknya akan membuka Museum KA Ambarawa secara regular 3-10 Juli 2016 mendatang.

“Mulai 3 Juli 2016 mendatang, kami akan buka setiap hari. Termasuk juga rangkaian KA Wisata untuk rute Ambarawa-Tuntang-Ambarawa. Setiap hari kami layani 3 kali perjalanan yakni tiap pukul 10.00, 12.00, dan 14.00. Harga tiket reguler yakni Rp 50 ribu per penumpang dan sekali jalan, hanya tersedia 120 tiket atau penumpang,” ucapnya.

Sapto meyakini, melalui wajah baru yang tampak mulai depan di saat pengunjung datang ke Museum KA Ambarawa, hingga melintasi lorong waktu yang berisi informasi sejarah PT KAI, serta display lokomotif yang dimiliki, bakal menarik minat wisatawan di musim libur Lebaran. Bahkan pihaknya memprediksi terjadi peningkatan jumlah pengunjung mencapai 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, di musim libur Lebaran, rata-rata jumlah pengunjung mencapai 5 ribu orang. Tahun ini kami prediksi meningkat 15 persen. Untuk puncak kepadatan pengunjung kami perkirakan yakni di 6 Juli 2016 atau pas hari H hingga tiga hari setelah Lebaran (H+3). Untuk jalur Ambarawa-Jambu, saat ini masih kami pantau, jika memungkinkan akan kami buka,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved