Breaking News:

Mudik Lebaran 2016

Sejumlah Bocah SD Ditangkap Setelah Melempari Kereta Api Pakai Batu di Brebes

Sejumlah Bocah SD Ditangkap Setelah Melempari Kereta Api Pakai Batu di Brebes

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN Polres Demak melakukan pengecekan kondisi rel kereta api 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Petugas patroli pengamanan jalur kereta api menangkap dan mengamankan tiga pelaku pelemparan kereta api di Paguyangan, Brebes, Selasa (28/6/2016).

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Surono mengatakan, ketiga pelaku pelemparan yang ternyata masih siswa SD tersebut ditangkap sesaat setelah melempari KA Sawunggalih Pagi jurusan Kutoarjo- Pasarsenen.

Saat itu, lanjutnya, sekitar pukul 09.30 ketika kereta api Sawunggalih Pagi dengan lokomotif CC 2061360 dan Masinis Hamami serta Asisten Masinis Gus Sahal sedang melintas di Km 322+3/4 antara Patuguran- Kretek, tepatnya di wilayah Desa Paguyangan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes dilempari dengan batu.

"Akibatnya kaca jendela dari salah satu diantara 9 gerbong KA Sawunggalih Pagi tersebut pecah. Beruntung kejadian ini tidak sampai melukai penumpang," kata Surono.

Sementara itu, mengetahui kejadian itu kondektur KA Sawungglih Pagi, Haryanto segera melaporkan kejadian ini kepada Pengatur Perjalanan KA di stasiun Bumaiyu.

"Informasi tersebut disampaikan kepada petugas Pengamanan Jalur KA yang segera melakukan pemeriksaan di lokasi TKP," katanya.

Di lokasi kejadian, kata Surono, petugas mendapati dan mengamankan pelaku pelemparan. Mereka semua warga Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes. Setelah ditangkap ketiga pelaku tersebut diserahkan ke Polsek Paguyangan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved