MENANTANG MAUT, Model Cantik Ini Lompat dari Pesawat di Atas Dahsyatnya Kawah Gunung Berapi

MENANTANG MAUT, Model Cantik Ini Lompat dari Pesawat di Atas Dahsyatnya Kawah Gunung Berapi

Penulis: Widha Kumalasari | Editor: iswidodo
dailymail
MENANTANG MAUT, Model Cantik Ini Lompat dari Pesawat di Atas Dahsyatnya Kawah Gunung Berapi 

Laporan Tribun Jateng, Widha Kumalasari

TRIBUNJATENG.COM - Aksi ini benar-benar menantang maut. Tiga orang nekat melompat dari pesawat di atas lava gunung berapi dan diabadikan menggunakan kamera secara apik. Satu diantara tiga orang itu adalah model cantik yang nekat lompat dari pesawat cari sensasi.

Pencari sensasi Roberta Mancino (35) melompat ke arah gunung berapi Chile Villarrica dari ketinggian 15.000 kaki atau sekitar 4.572 meter.

Roberta meluncur ke arah lava dengan menggunakan wingsuit merah untuk menghindari panasnya semburan asap gunung berapi. Wingsuit merupakan pakaian yang dapat berfungsi seperti sayap parasut.

Turbulensi yang disebabkan oleh gunung berapi juga sangat beresiko tinggi dan angin bisa saja bertiup sangat kencang. Tetapi luar biasa, wanita ini berhasil mendarat dengan selamat di daratan.

"Bagian yang paling sulit ketika terbang di atas gunung berapi mungkin cuaca. Beberapa hari sebelumnya cuaca sangat buruk dan kami harus melakukannya aksi tersebut berkali-kali," kata Roberta kepada Daily Mail, Selasa (28/6/2016).

VIDEO MENANTANG MAUT

Meskipun aksinya tersebut memiliki resiko yang tinggi tapi para skydiver mampu menghadapinya dengan tenang. Ia mengungkapkan ketakutannya ketika terbang di atas gunung berapi.

"Saya takut parasut saya terbuka dan mendarat di tempat yang tak saya inginkan," katanya.

Roberta yang berprofesi sebagai model ini terinspirasi untuk melakukan aksi ini setelah melihat Sebastian Alvarez terbang di atas gunung berapi. Namun, Roberta memilih untuk melakukan aksi itu di sebuah gunung berapi di tempat asalnya, Chili. Model cantik itu membagikan pengalamannya tersebut di media sosial Instagram dan telah memiliki sekitar 50.000 pengikut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved