Inilah 10 Nominasi Surga Tersembunyi Paling Populer di Indonesia

Indonesia selain dikenal sebagai 'Tanah Surga' juga dikenal sebagi tempat wisata yang dijuluki surga Indonesia.

www.nationalgeographic.com
Pantai Selat Ransang di Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. (Barry Kusuma) 

TRIBUNJATENG.COM -- Indonesia selain dikenal sebagai 'Tanah Surga' juga dikenal sebagi tempat wisata yang dijuluki surga Indonesia.

Kini ada sepuluh destinasi wisata yang akan terpilih menjadi nominasi dalam kategori 'Surga Tersembunyi Terpopuler' di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016.

Sepuluh destinasi wisata terpilih menjadi nominasi dalam kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016.

Destinasi tersebut yakni Pulau Anambas, Kepulauan Riau; Pulau Berhala, Sumatera Utara; Pulau Karampuang, Sulawesi Barat; Pulau Maratua, Kalimantan timur; Pulau Pahawang, Lampung; Pulau Sangiang, Banten; Pulau Sebuku, Kalimantan Selatan; Kepulauan Kei, Maluku; Kepulauan mandeh, Sumatera Barat; dan Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.

Pulau Berhala

Dari kesepuluh destinasi tersebut, nantinya akan dipilih tiga destinasi paling populer berdasarkan jumlah suara yang diperoleh dari voting di laman ayojalanjalan.com/vote.

“Pemilihan destinasi ini dilakukan langsung oleh masyarakat,” ujar CEO ayojalanjalan.com, Muhammad Syafa’at dalam konferensi pers di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (29/6).

Pulau Karampuang

Sejak dibuka pada tanggal 25 Mei lalu, sudah ada 3.898 responden yang menyumbangkan suara untuk memilih destinasi wisata kategori Surga Tersembunyi Terpopuler.

Pulau Maratu

Selain kategori Surga Tersembunyi Terpopuler, terdapat pula sembilan kategori lain yang dipertandingkan, yaitu: tujuan wisata terpopuler kebersihannya, situs sejarah, hidangan tradisional, tempat menyelam, tempat berselancar, atraksi budaya, festival budaya, dataran tinggi, dan tujuan wisata baru.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved