Ramadan 2016

Komunitas Pemali Bagikan Ratusan Bungkus Kurma kepada Pengayuh Becak

Komunitas Pemali Bagikan Ratusan Bungkus Kurma kepada Pengayuh Becak

Komunitas Pemali Bagikan Ratusan Bungkus Kurma kepada Pengayuh Becak
tribunjateng/fajar eko nugroho
Malam hari di jalur Pantura Brebes, 1 Juli 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, BREBES- Sebagai bentuk satu kegiatan di bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri, komunitas Komunitas Pemerhati Masyarakat dan Lingkungan (Pemali) Brebes kembali melakukan kegiatan sosial.

Adapun kegiatan sosial yang dilakukan yakni, membagikan kurma kepada puluhan pengayuh becak dan pengguna jalan di kawasan alun-alun Pantura Kabupaten Brebes, Jumat (1/7) malam.

Sebanyak seratus bungkus kurma yang berasal dari seorang donatur Abdul Hakam Nagib ini dibagikan oleh komunitas PEMALI Peduli kepada pengguna jalan seperti pengayuh becak atau tukang becak, sopir angkot, pengemudi sepeda motor dan pedagang kaki lima.

Pembina Komunitas PEEMALI Peduli Otong Susilo mengatakan, kegiatan sosial ini untuk ke sekian kalinya untuk memberikan sedikit makanan kepada para pengayuh becak khususnya sembari menunggu penumpang.

"Karena saat ini musim mudik lebaran sudah mulai berlangsung, kegiatan berbagi kepada sesama di bulan ramadan ini untuk memperoleh keberkahan. Memang sasaran kami para pengayuh becak yang masih bekerja hingga larut malam seperti saat ini dan mereka masih setia menunggu calon penumpang atau pemudik yang turun di sekitar alun-alun," kata Otong Susilo. (*)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved