Ramadan 2016

Ramadan, Rumah Harga Rp 116 Jutaan Laris Manis di Semarang

Ramadan, Rumah Harga Rp 116 Jutaan Laris Manis di Semarang

Ramadan, Rumah Harga Rp 116 Jutaan Laris Manis di Semarang
tribunjateng/dok
ILUSTRASI Pameran Perumahan yang digelar oleh REI Jateng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasar hunian Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) marak dicari masyarakat. Hal itu disampaikan, Branch Manager Bank BTN Semarang, Agus Susanto kepada Tribun Jateng usai penutupan pameran perumahan FLPP yang digelar REI Jateng belum lama ini.

"Kurang lebih ada 30 unit rumah FLPP laris dibeli masyarakat selama pameran digelar di momen Ramadan ini. Adapun nominal total berjumlah Rp 17 miliar dari hasil penjualan 30 unit rumah FLPP," katanya.

Penjualan yang menunjukkan hasil positif itu tidak hanya diikuti oleh pengembang FLPP saja, melainkan juga pengembang komersial.

"Untuk pasar komersial juga menunjukkan hasil yang tidak buruk dimana masyarakat banyak yang sudah menyatakan ketertarikannya, namun masih harus menunggu pasca Lebaran. Beberapa alasan disampaikan calon pembeli perumahan komersial, terutama ingin melihat lokasi terlebih dulu," bebernya.

Agus menjelaskan, hal itu merupakan hal positif dimana pameran selama Ramadan ini sebagai ajang promosi terlebih dulu untuk pasar hunian komersial. Sedangkan FLPP, banyak perumahan yang berada di daerah Ungaran serta Kendal yang diburu pembeli sebelum Lebaran tiba.

"Kami juga memberlakukan bunga ringan baik untuk FLPP dan komersial. Seperti FLPP bunga hanya ada di 5 persen, sedangkan komersial 9,27 persen, sementara BTN memberikan program suku bunga rendah sebagai upaya terus menggenjot penjualan hunian FLPP dan komersial," katanya.

Harga yang di patok untuk rumah FLPP di angka Rp 116,500 juta, adapun syaratnya harus ditempati. Tidak sebagai investasi, jika hal itu terjadi maka subsidi bunga akan dicabut.

"Adapun target selama satu tahun pameran dari REI yang menggandeng Bank BTN adalah 60 persen untuk penjualan komersial, dan 40 persen untuk penjualan rumah FLPP. Untuk itu kita terus mendongrak penjualan dengan berbagai kemudahan KPR serta bunga ringan," tukasnya. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved