Lebaran 2016

Menag Lukman Hakim Bantah Terlambat Salat Id

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membantah terlambat mengikuti salat Idulfitri 1437 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (6/7/2016) pagi.

Menag Lukman Hakim Bantah Terlambat Salat Id
Kompas.com
Menteri Agama Lukman Hakim 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membantah terlambat mengikuti salat Idulfitri 1437 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (6/7/2016) pagi.

Menurut Lukman, kedatangannya di Masjid Istiqlal tak bersamaan dengan mobil yang ditumpangi.

Awalnya, mobil yang ditumpangi terjebak macet sebelum memasuki kompleks Masjid Istiqlal. Saat itu, ia melirik jam tangan dan waktu menunjukkan pukul 06.34 WIB.

"Lalu, saya putuskan keluar mobil. Saya berjalan cepat, setengah berlari kecil untuk masuk ke Masjid Istiqlal," ujar Lukman kepada Kompas.com, Kamis (7/7/2016).

Tak sampai sepuluh menit, Lukman sudah masuk ke dalam masjid. Bahkan, dia sempat menyambut kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang kemudian duduk di sisi kanannya. Lukman juga sempat berbincang sebentar dengan Kalla.

"Beberapa menit kemudian, imam berdiri dan memimpin atau mengimami salat Id berjamaah. Itulah fakta yang sesungguhnya," ujar Lukman.

Ia yakin, pemberitaan terkait keterlambatannya salat Id terjadi lantaran wartawan hanya melihat mobilnya masuk ke dalam kompleks masjid saat salat sudah dimulai. Padahal, Lukman sudah tidak berada di dalam mobil.

Lukman mengatakan, dirinya tidak memiliki sifat sering terlambat. Ia mengaku, memiliki disiplin tinggi soal jadwal acara.

"Saya itu orang yang tipenya memperhatikan waktu. Kalau saya mengukur atau memperkirakan saya hadir terlambat di suatu acara, apapun acaranya, saya akan menempuh berbagai cara untuk mencapai tempat itu," ujar Lukman.

"Kalau bisa lari, saya sambil lari. Kalau pakai ojek, saya pakai ojek. Bahkan, beberapa kali saya naik motor Patwal untuk menerabas kemacetan. Itu sudah beberapa kali saya lakukan dan itu biasa buat saya," tambah politisi PPP itu. (kompas.com)

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved