Breaking News:

Pertamina Minta Ada Jalur Khusus Truk Tangki BBM di Tol Cikopo-Brebes Timur

Pada arus mudik beberapa hari lalu, truk tangki BBM tidak bisa menyuplai SPBU karena terhambat kemacetan

Editor: Vito
Net
Ilustrasi kemacetan 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) meminta kepada Kepolisian di ruas tol Cikopo-Brebes Timur agar menyiapkan jalur khusus untuk truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus balik Lebaran 2016.

Hal itu agar truk tangki Pertamina bisa menyuplai BBM pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di ruas jalan tol Cikopo-Brebes Timur.

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, pada arus mudik beberapa hari lalu, truk tangki BBM tidak bisa menyuplai SPBU karena terhambat kemacetan di ruas tol itu.

"Kami harapkan (jalur-Red) paling kiri bisa dikosongin untuk emergency, termasuk suplai ke SPBU. Jalur kiri kan nggak boleh diisi, tapi karena kemacetan itu. Kami sudah koordinasi dengan kepolisian dan Kementerian Perhubungan," kata Dwi saat ditemui di Kediaman Menteri Koordinator Perekonomian, di Jakarta, Kamis (07/07/2016).

Menurut dia, Pertamina akan meningkatkan suplai BBM lewat drum tangki yang dibawa mobil bak terbuka. Sehingga, ketika macet para pemudik bisa mengisi bahan bakar kendaraannya di ruas jalan tol tanpa harus ke SPBU.

"Biar tidak numpuk di SPBU, sekarang bisa diisi saat dia mengalami kemacetan," tuturnya.

Dwi menyatakan, stok BBM yang dimiliki Pertamina masih mencukupi di atas 20 hari. Ia sudah memindahkan semua truk tangki BBM di TBBM Plumpang yang difokuskan untuk arus balik Lebaran 2016. (*)

Penulis: Achmad Fauzi

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved