Lebaran 2016

Tiga Jari Hidayat Terancam Diamputasi Setelah Terkena Ledakan Petasan

Tiga jari pelajar asal Pamekasan terancam diamputasi setelah terkena ledakan petasan, Kamis (7/7/2016) sore.

Tiga Jari Hidayat Terancam Diamputasi Setelah Terkena Ledakan Petasan
Surya/Muchsin
Hidayat dirawat di Slamet Martodirjo, Pamekasan. 

TRIBUNJATENG.COM, PAMEKASAN – Dua petasan ukuran sedang dan besar  meledak di tangan Hidayat (19), warga Dusun Marajan, Desa Pangoraian, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Madura, Kamis (7/7/2016) sore. Tiga jari tangan kanan milik pelajar SMKN 1 Pamekasan ini terancam diamputasi.

Tim medis RSUD Slamet Martodirdjo yang menangani Hidayat mengatakan, jari kelingking Hidayat putus, sementara, ujung jari manis dan jari tengah hancur.

Menurut Mohtar (43), paman korban, dua hari sebelum kejadian, Hidayat sering menyalakan petasan di pinggir sawah bersama teman-temannya.

Mohtar dan beberapa saudara meminta siswi kelas XII itu berhenti menyalakan petasan. Ketika diminta berhenti, korban menuruti dan pulang ke rumah.

Namun, sebelum kejadian, Hidayat ke luar rumah dan pergi ke pinggir jalan desa dekat rumah membawa petasan u kuran sedang dan besar.

Selanjutnya dua petasan itu digandeng jadi satu, lalu disulut.

“Bisa jadi, satu sumbu petasan itu ada yang pendek sehingga ketika Hidayat menyalakan api, salah satu petasan itu keburu meledak dan mengenai tangannya,” kata Mohtar, kepada Surya. (Surya via Tribunnews)

Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved