Breaking News:

Tiket Kereta Api Selalu Ludes Saat Libur Lebaran, Dirut KAI akan Beli 1.000 Gerbong Baru

Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan PT KAI akan berusaha untuk membeli gerbong kereta baru

tribun jateng / suharno
Antrean panjang penumpang terjadi di loket kereta api Stasiun Solo Balapan, Minggu (10/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Direktur PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro mengatakan PT KAI akan berusaha untuk membeli gerbong kereta baru sehingga dapat menampung lebih banyak lagi penumpang.

Hal tersebut dipaparkannya lantaran banyaknya animo masyarakat untuk naik kereta api pada libur Lebaran tahun 2016 ini. Bahkan tiket kereta api untuk arus balik hingga H+10 nanti sudah terjual habis.

"Tidak hanya arus balik, tetapi tiket dari Jakarta untuk ke sejumlah daerah di Pulau Jawa juga hampir habis. Di (stasiun) Pasar Senen saja hari ini (Minggu, Red) ada sekitar 22.000 penumpang, biasanya cuma 18.000. Di (stasiun) Gambir juga ada 15.000 penumpang, biasanya cuma 8.000," ujar Edi saat berada di Stasiun Solo Balapan, Minggu (10/7/2016).

Edi menambahkan diharapkan dalam tiga tahun mendatang PT KAI dapat menambah 800 hingga 1.000 gerbong kereta untuk menambah jumlah armadanya.

"Tidak hanya menambah tetapi juga meremajakan karena hampir 50 persen gerbong kereta yang kami miliki usianya sudah tua atau diatas 31 tahun. Tetapi nantinya akan kami beli secara bertahap selama tiga tahun dari INKA (PT Industri Kereta Api)," sambungnya.

Diharapkan dengan adanya penambahan gerbong ini dapat lebih banyak mengakomodir animo masyarakat untuk berpergian menggunakan jasa kereta api. (*)

Penulis: suharno
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved