Tribun Kampus

40 Anak Ikut Khitanan Sehat di Klinik Pratama UIN Walisongo

Sebanyak 40 anak usia delapan hingga lima belas tahun mengikuti khitanan sehat di klinik pratama Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo pada Rabu, (

40 Anak Ikut Khitanan Sehat di Klinik Pratama UIN Walisongo
Humas UIN
Prosesi Khitan Sehat di Klinik Prata UIN Walisongo, Rabu (13/7/2016). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Sebanyak 40 anak usia delapan hingga lima belas tahun mengikuti khitanan sehat di klinik pratama Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo pada Rabu, (13/7/2016).

Seluruh anak berasal dari warga sekitar kampus yaitu kecamatan Ngalian, Tugu, Mangkang. Tidak hanya dari Semarang beberapa diantaranya berasal dari Kaliwungu, Kendal dan Mranggen, Demak.

Kegiatan Khitanan dibuka Wakil Rektor 2 Dr H Imam Taufiq MAg didampingi penanggung jawab poliklinik dr Sri Hartiningsih. Pelaksanaan khitan dilakukan dua dokter operator khitan yaitu dr H Ari Udjiono M Kes dan dr Budi, dengan asisten khitan Harningsih S kep Ns, Indrisah AMK, Nur Emy AMK, Widi Astuti AMK.

Dr Imam Taufiq melalui keterangan persnya mengatakan kepada peserta khitan bahwa khitan itu hukumnya wajib bagi setiap muslim.

"Nanti kalau sudah sunat harus melaksanakan salat, karena salat itu perintah Allah kepada umat muslim," terangnya. Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah UIN Walisongo mengabdikan diri untuk masyarakat sekitar kampus.

Salah satu peserta Khitan, Eko Prasetyo menyatakan tidak merasa kesakitan ketika di khitan. Awalnya, ia merasa takut, namun setelah selesai ternyata khitan tidak seperti yang ia bayangkan.

"Cepet banget nggak terasa kalau dipotong, cuma kerasa seperti di gigit semut," imbuhnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved