Usai Lebaran, Mesin Cuci dan Televisi Jadi Barang Elektronik Paling Dicari

Penjualan produk elektronik setiap tahun mengalami pertumbuhan, apalagi memasuki semester ke dua ini diperkirakan akan terus naik

Tribun Jateng/hesty imaniar
Suasana Superstore Global Elektronik, sejumlah pembeli melakukan transaksi pembelian perangkat elektronik. Penjualan selama momen Ramadan sendiri meningkat 8 persen, sehingga ditargetkan pada Q2 mampu terus tumbuh. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah momen Ramadan dan Lebaran, diungkapkan Managing Director Superstore Global Elektronik, Gouw Andy Siswanto pasar elektronik mengalami pertumbuhan penjualan hingga 8 persen.

"Hal itu disebabkan adanya kestabilan harga perangkat elektronik, sehingga mampu mendorong masyarakat untuk membeli perangkat elektronik," katanya Jumat (15/7/2016).

Adapun perangkat elektronik yang paling laris di pasaran yakni, mesin cuci serta televisi. Misal salah satu merek yakni, Sharp mampu tumbuh hingga 300 persen selama satu bulan lalu.

"Beberapa produk dari Sharp seperti televisi, home teater, dan perangkat audio mampu memberikan kontribusi besar penjualan," ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya, semua toko Global Elektronik yang berjumlah 5 toko di Semarang menggelar Pameran hingga Senin 25 Juli 2016. Pameran itu dimaksudkan sebagai upaya terus meningkatkan penjualan perangkat elektronik di masyrakat.

"Penjualan produk elektronik setiap tahun mengalami pertumbuhan, apalagi memasuki semester ke dua ini diperkirakan akan terus naik. Dimana pada akhir pekan lalu melalui pameran yang sama kami berhasil melakukan penjualan sejumlah 880 unit," ucapnya.(*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved