Saat Istri 'Minta' Tapi Suami malah Sulit Ereksi, Bagaimana Solusinya?

Saat Istri 'Minta' Tapi Suami malah Sulit Ereksi, Bagaimana Solusinya?

Saat Istri 'Minta' Tapi Suami malah Sulit Ereksi, Bagaimana Solusinya?
net
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Tidak selalu pria yang mendahului ingin seks atau intim. Ada kalanya wanita punya keinginan menggebu-gebu untuk ke ranjang mengajak pasangannya. Namun apesnya, saat saat tertentu si suami atau pasangan pria "tidak siap" untuk melayani keinginan si wanita karena beberapa sebab. Lantas bagaimana solusinya biar wanita tetap terpuaskan meski si pria sedang tidak ingin bercinta?

Professor Debby Herbenick, Ph.D., ahli kesehatan seksual pria mengatakan bahwa pria tidak selalu siap untuk berhubungan seksual. Terkadang pria justru menerima seks karena pasangannya yang menginginkan. Ini pula yang kemudian menyebabkan pria sulit untuk ereksi.

Lalu, bagaimana ketika pria mengatakan TIDAK untuk seks saat wanita menginginkannya.

1. Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan kenikmatan apa adanya dan membuat basah, wanita butuh waktu sekitar 15 menit untuk pemanasan agar terangsang. Jadi, bila sedang ingin berhubungan seksual, dibutuhkan waktu lebih lama sebelum masuk ke dalam permainan utama. Pelumas adalah bantuan yang digunakan sebagian besar pria untuk juga merangsang mereka dan mendapatkan waktu bercinta yang nikmat.

2. Cinta dan keintiman emosional adalah prediktor besar untuk orgasme. Oleh karenanya, jika tidak sedang dalam emosional yang sangat intim bersama pasangan, sebaiknya jangan berhubungan seksual. Salah satu cara untuk meningkatkan keintiman emosi tanpa bercinta adalah dengan selalu bercerita satu sama lain tentang setiap hal dalam sehari yang telah dilewati. Luangkanlah waktu setiap hari untuk berkomunikasi bersama pasangan, yang selanjutnya akan meningkatkan ikatan emosional pula.

3. Jangan mengabaikan olahraga. Berolahraga bersama bahkan dapat menyenangkan sekaligus meningkatkan hubungan. Beberapa ahli juga telah mengembangkan program olahraga untuk meningkatkan gairah seksual. Jadi, cobalah berkonsultasi dengan ahli kebugaran agar mendapatkan program olahraga yang tepat.

4. Meningkatkan gairah seksual yang positif juga dapat dilakukan dengan pujian. Studi menunjukkan bahwa perempuan merasa nyaman dan menjadi lebih bergairah bahkan “basah” ketika pria memberikan pujian dibarengi sentuhan. Dengan begitu, pria juga lebih mudah mendapatkan ereksi serta dapat menjelajahi tubuh pasangan dengan lebih leluasa. (intisari/menshealth.com).

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved