Breaking News:

PT Perkebunan Nusantara IX Serahkan Tali Asih kepada Calon Jemaah Haji

Dalam sambutannya Wisnu Budi Prasodjo menganjurkan tentang pentingnya rasa persaudaraan untuk membentuk tim kerja yang kuat untuk menghadapi kondisi

Istimewa
Hahal bi Halal PT Perkebunan Nusantara IX 

TRIBUNJATENG.COM, BAWEN -- Dalam rangka memberikan tali asih kepada calon haji dari keluarga besar PT Perkebunan Nusantara IX. Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara IX (PTPN IX), Wisnu Budi Prasodjo  secara simbolis  memberikan bingkisan pada 35 calon Jemaah haji yang berasal dari pensiunan dan karyawan di Kampoeng Kopi Banaran, Bawen – Kabupaten Semarang, Sabtu (16/7/2016)

Dalam sambutannya Wisnu Budi Prasodjo menganjurkan tentang pentingnya rasa persaudaraan untuk membentuk tim kerja yang kuat untuk menghadapi kondisi pelemahan ekonomi dunia seperti saat ini.

Seperti diketahui harga karet dunia yang masih rendah akan mempengaruhi kinerja bisnis yang dijalankan oleh PTPN IX, untuk itu manajemen terus menciptakan peluang bisnis baru demi mendorong kinerja keuangan perusahaan.

Program hilirisasi bisnis berbasis perkebunan seperti wisata agro dan produk hilir serta komoditas kayu diyakini mampu menunjukan pertumbuhan positif ditunjukan dengan pertumbuhan pada triwulan I tahun 2016,

Biktinya komoditas kayu berkontribusi positif sebesar 13,7 5% terhadap laba rugi perusahaan disusul dengan tetes sebesar 3.37% dan wisata agro sebesar 2.13%.

Di sisi komoditas, beberapa upaya dilakukan dengan mengoptimalkan penggunaan lahan dan pengkonversian tanaman yang produktifitasnya rendah ke tanaman lain yang memiliki prospek cerah ke depan seperti kayu, hortikultura dan tebu.

Bagi Pabrik gula tahun ini merupakan momen yang baik untuk merubah bisnis model, dimana Pabrik Gula dari waktu ke waktu hanya tergantung dari tebu petani, akan mulai dikembangkan di lahan milik sendiri, diharapkan dengan sinergi yang tercjadi antara unit kerja kebun dan Pabrik Gula, akan meningkatkan produktifitas hingga 3 kali lipat. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved