Tribun Kampus

Tidak Hanya SD dan SMA, Unisbank Juga AntiPerploncoan

Perploncoan ternyata bukan hanya dihindari di lingkungan sekolah dasar dan menengah. Beberapa Universitas juga menjamin tidak adanya masa orientasi

Tidak Hanya SD dan SMA, Unisbank Juga AntiPerploncoan
Humas Unisbank
Peserta Campus Trip pertama berfoto bersama 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Perploncoan ternyata bukan hanya dihindari di lingkungan sekolah dasar dan menengah. Beberapa Universitas juga menjamin tidak adanya masa orientasi yang merendahkan atau bahkan menjurus kekerasan.

Salah satunya adalah Unisbank Semarang yang mengemas kegiatan pembekalan dengan tajuk Campus Trip. Sebanyak 800 mahasiswa baru akan mengikuti kegiatan gelombang pertama yang akan diselenggarakan pada 18 hingga 19 Juli 2016.

Pembantu Rektor III Unisbank Semarang Dwi Agus Diartono SKom MKom, dalam sambutan ketika membuka acara ini menuturkan. campus trip dan Pengenalan Kampus dan Akademik (PEKAKU) yang nanti akan diselenggarakan dipastikan tidak ada perploncoan.

"Mahasiswa senior kami libatkan dalam kepanitiaan saja dan nantinya juga ada dosen pendamping. Campus Trip adalah program atau kegiatan bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih jauh tentang Unisbank semarang.

Hari pertama ini kegiatan diarahkan bagi mahasiswa mengenal program Smart Campus, Toefl bahasa Inggris dan pemberian motivasi oleh tim mental caracter building center (MCBC) Unisbank," terang Dwi Agus seperti tertulis dalam keterangan pers yang dikirim humas Unisbank, Selasa (19/7/2016).

Agus menambahkan, mahasiswa baru perlu untuk mengenal program Smart Campus. Karena dengan program ini mahasiswa dapat melihat hasil ujian secara Online. Setiap mahasiwa Unisbank pasti diharuskan mempunyai password untuk dapat masuk ke sistem tersebut.

"Kami berharap kegiatan tanpa perploncoan ini bisa menarik, karena juga diselingi dengan games dan permainan untuk menggantikan hal-hal yang kini dilarang mendikbud," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved