Breaking News:

Liga Nusantara 2016

Ikuti Jejak Pelatih, Empat Pemain Hengkang dari Persikaba Blora

Empat pemain memutuskan untuk tidak lagi membela Persikaba Blora sebelum babak enam besar Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016

TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
PERSEKAP- Pemain Persekap Pekalongan (orange) mencoba merebut bola dari kuasa pemain Persikaba Blora dalam laga final Liga Nusantara Jateng, di Stadion Citarum beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Empat pemain memutuskan untuk tidak lagi membela Persikaba Blora sebelum babak enam besar Liga Nusantara (Linus) Jateng 2016. Mereka mengikuti jejak pelatih Persikaba terdahulu, Nanang Kushardiyanto yang cabut dari Bumi Saminista.

Ketua Umum Persikaba, Agus Puryanto menegaskan hengkangnya empat pemain tersebut tidak mempengaruhi tim saat Persikaba melawan Persiku Kudus, Rabu (20/7/2016) kemarin.

"Dari sisi pengalaman, memang empat pemain tersebut sangat dibutuhkan tim. Namun, secara permainan, tidak mempengaruhi tim," kata Agus, Kamis (21/7/2016).

Empat pemain tersebut yakni Harun Nur Rosyid, La Umbu, Fadly tanjung dan Herson Masihor. Mereka hengkang dari Arya Penangsang, julukan Persikaba, lantaran buntut dari dipecatnya mantan pelatih Nanang, mereka dikenal sangat dekat dengan pelatih asal Sidoarjo itu.

Meskipun demikian, pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada. Saat ini, tinggal ada 19 pemain yang ikut berlaga di babak enam besar.

Tim tidak bisa menambah pemain pada babak enam besar lantaran regulasi dari operator pertandingan.

"Kami juga memang memaksimalkan pemain muda. Dari 19 pemain, ada sekitar 13 pemain muda. Mereka akan mempunyai kesempatan lebih banyak di bawah arahan pelatih Putut Wijanarko," ujarnya.

Sementara, mantan pelatih Persikaba, Nanang Kushardiyanto mengatakan tidak pernah menghasut pemain untuk keluar dari Persikaba.

"Saya tidak pernah menghasut atau membujuk mereka untuk keluar meskipun mereka dekat sama saya," ucapnya.

Menurutnya, keinginan empat pemain tersebut untuk keluar dari Persikaba murni karena keinginan sendiri. Ia hanya memberikan nasihat untuk tetap berkarir di sepakbola.

"Jika masih bermain untuk Persikaba, maksimalkan kemampuan yang ada. Saya bilang seperti itu kepada para pemain," imbuhnya.

Pada pertandingan melawan Persiku di Stadion Kridosono, Blora, Persikaba ditahan imbang tim tamu 0-0. Persikaba akan melakoni laga kembali melawan PSIP Pemalang pada babak terakhir putaran pertama Linus Jateng.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved