Breaking News:

BMW Seri 5 Resmi Mengaspal di Jateng dan DIY, Mau Tahu Harganya?

BMW Seri 5 Resmi Mengaspal di Jateng dan DIY, Mau Tahu Harganya?

Penulis: hesty imaniar | Editor: iswidodo
tribunjateng/hesty imaniar
BMW Seri 5 Resmi Mengaspal di Jateng dan DIY, Mau Tahu Harganya? 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – BMW Seri 5 kini resmi mengaspal di pasar otomotif Indonesia. Tampilan yang lebih sporty, serta didukung tehnologi BMW ConnectedDrive menjadikan BMW Seri 5 kendaraan premium pilihan di segmen eksekutif.

Sejak diluncurkan, BMW Seri 5 di pasar dunia telah mengirim 6,6 juta unit ke pelanggannya. Jumlah tersebut melebihi generasi BMW Seri 5 sebelumnya, yang meraup penjualan 1,4 juta unit.

BMW Seri 5 terbaru ini hadir dalam dua pilihan mesin BMW TwinPower Turbo bensin untuk dua model yang dikenalkan, yakni BMW 520i dan BMW 528i Luxury. Kedua model dari BMW Seri 5 itu pada Sabtu (23/7/2016) juga dikenalkan PT Astra Internasional Tbk BMW Sales Operation Cabang Semarang di pasar Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta, karena diler tersebut sebagai distributor resmi mobil BMW di Jateng dan DIY.

“BMW Seri 5 ini didesain untuk memenuhi kebutuhan pengguna atau situasi mengemudi yang dihadapi dengan menggunakan tombol Driving Experience Control dengan fitur standar di konsol tengah. Dimana tombol tersebut memungkinkan pengemudi memilih beberapa moda mengemudi mulai dari sport, comfort, dan ECO PRO dengan perubahan respon akselerator dan kemudi, serta karakteristik pergeseran gigi dan pengaturan peredam kejut yang diatur secara elektronik,” kata Branch Manager PT Astra Internasional Tbk BMW Sales Operation Cabang Semarang, Heru Purwanto.

Dikatakannya, kesan sporty kuat pada seri terbaru itu. Garis-garis kontur tambahan mengelilingi BMW kidney grille, dan kolom aliran udara bawah dengan struktur terbaru. Beragam inovasi pun ada pada dua BMW Seri 5 itu, lanjutnya, pada sistem hiburan pada kursi belakang dilengkapi dengan layar tablet ukuran 10,2 inci dengan fungsi TV, DVD Drive, sambungan USB, dan sistem Harman Kardon Surround Sound dengan 16 pengeras suara dan output 600 Watt.

“Berbagai kelengkapan untuk menunjang kenyamanan hadir di seri terbaru ini, untuk itu ke dua model BMW Seri 5 pun dipatok harga berbeda sesuai pilihan konsumen loyal kami. Untuk BMW 520i dibanderol Rp 1,019 miliar sedangkan BMW 528i Luxury Rp 1,194 miliar, free service selama lima tahun atau 60 ribu km, serta garansi tiga tahun tanpa batasan jarak tempuh (guarante),” bebernya.

Heru menambahkan, untuk target penjualan BMW Seri 5 diharapkan mampu menduduki peringkat ke tiga setelah Seri 3 di segmen penjualan mobil sedan milik BMW. Untuk Jateng dan DIY rata-rata penjualan perbulan mencapai 5-6 unit untuk semua tipe.

“Hampir 40 persen penjualan di Jateng dan DIY adalah Seri 3, sedangkan lainnya penjualan dari Seri 5 dan X1. Untuk itu, BMW Seri 5 terbaru ini harus bisa terjual diatas Seri 3. Sementara itu, di per Juni 2016 lalu, kami telah menjual 6 unit mobil berbagai seri, dengan begitu hadirnya BMW Seri 5 ini bisa memberikan kontribusi lebih pada penjualan kami di segmen mobil premium, ” ucap Heru. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved