Breaking News:

Ini Akibat Bagi Karyawan yang Merugikan Tempatnya Bekerja Hingga Puluhan Juta

Perbuatan untuk mengambil keuntungan secara pribadi akhirnya membuat Agus Aditya (25) harus berurusan dengan pihak berwajib

Penulis: suharno | Editor: muslimah

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Perbuatan untuk mengambil keuntungan secara pribadi akhirnya membuat Agus Aditya (25) harus berurusan dengan pihak berwajib.

Pria yang merupakan pegawai counter handphone atau toko telepon genggam di Kawasan Pasar Singosaren, Solo merugikan tempatnya bekerja hingga perusahaan telepon genggam yang menjadi mitra tokonya.

Hal ini berawal saat warga asal Bejen, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar ini memesan handphone di sebuah distributor yang menjadi rekananan toko tempatnya bekerja.

Namun pesanan yang mengatasnamakan toko tempatnya bekerja ini, ternyata bukan perintah dari atasannya tetapi kehendak pribadi Agus.

"Kepada distributor, pelaku mengaku disuruh bosnya untuk memesan handphone, karena sudah terbiasa maka pengusaha distributor HP tersebut tidak menaruh curiga," ujar Kanit Reskrim Polsek Serengan, AKP Suyono, Selasa (26/7/2016).

Kasus tersebut akhirnya terungkap saat perusahaan distributor melakukan penagihan nota sejumlah handphone ke toko tempat Agus bekerja.

Karena tidak merasa membeli barang-barang tersebut, pimpinan menuju perusahaan distributor guna mengkonfirmasi nota tersebut.

"Setelah dikonformasi, ternyata menuju ke nama pelaku (Agus, Red) yang selama ini mengambil barang di distributor dengan mencantumkan nama perusahaan, tanpa sepengatuhan oleh pimpinannya," sambung Kanit.

AKP Suyono menambahkan pelaku telah diamankan oleh timnya pada hari Senin (25/7/2016) saat berada di rumahnya di Kabupaten Karanganyar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved