Sepuluh Tim Cheersleading Hasil Kejurda ICA Jateng Akan Dikirim ke Jakarta Oktober Mendatang

Sepuluh tim yang meraih tiket kejuaraan nasional (kejurnas) ini menyisihkan lebih dari 300 peserta dari Jateng dan DIY yang tampil di Semarang

Penulis: m alfi mahsun | Editor: muslimah
istimewa
Suasana kejurda yang dilaksanakan ICA Central Java Region si GOR Sumber Waras Minggu kemarin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kejuaraan daerah (Kejurda) Indonesian Cheer Association (ICA) Central Java Region 2016 yang diadakan Minggu (24/7/2016) kemarin di GOR Sumber Waras menghasilkan sepuluh wakil Jawa Tengah yang akan tampil di putaran nasional di Jakarta Oktober mendatang.

Sepuluh tim yang meraih tiket kejuaraan nasional (kejurnas) ini menyisihkan lebih dari 300 peserta dari Jateng dan DIY yang tampil di Semarang.

Sepuluh tim cheerleading ini merupakan juara dan runner up dari lima katagori yang dipertandingkan dalam kejurda yang diselenggarakan ke-8 kali dalam delapan tahun terakhir tersebut. Juri dari ICA Central Java Region, Febriana Krisma mengatakan, dalam persiapan menuju kejurnas pihaknya akan memberikan fasilitas soal administrasi maupun info kejurnas nanti.

"Kami bersyukur animo peserta di kejurda kemarin sangat tinggi. Peserta tak hanya dari Semarang tapi hingga dari Yogyakarta. Hasilnya kami menyaring sepuluh wakil ke kejurnas di Jakarta Oktober mendatang yang pesertanya terdiri dari sembilan asal Semarang dan satu dari Yogyakarta," ujar Febriana kepada Tribun Jateng, Rabu (27/7/2016) siang.

Sepuluh tim tersebut yakni berturut-turut juara dan runner up katagori Level 2 Spiders Allgirl (SMPN 21 Semarang) dan Spears (SMPN 5 Semarang). Lalu, katagori Level 4 All girl yakni Especrocheers (SMPN 2 Semarang) dan Niners (SMPN 9 Semarang). Kemudian Level 4 Coed yakni Spiders (SMPN 21 Semarang) dan Eagles (SMAN 5 Semarang). Untuk Level 5 yakni Stars Allstar (Semarang) dan Spiders Allstar (SMPN 21 Semarang). Terakhir Level 6 yakni Thunders (SMAN 3 Semarang) dan Arrow Allstar (Yogyakarta).

"Tahun ini kami tidak mengktagorikan peserta menurut sekolah tapi secara umum per level. Level paling banyak pesertanya di kejurda kemarin katagori Level 4 karena kebanyakan pesertanya campuran dari anak-anak SMP, SMA, dan mahasiswa. Kualitas peserta tahun ini juga semakin membaik dan sepuluh wakil Jateng ini adalh yang terbaik di kejurda," imbuh Febriana.

Dalam pelaksanaan kejurda Minggu lalu, tiap tim rata-rata tampil sekitar tiga menit dihadapan lima juri. Kualitas juri juga tidak diragukan karena satu diantaranya president ICA pusat yakni Dian Anggraini. Sementara empat juri lainnya yakni Febriana, Febrina Dany, Alfi Rosa, dan Akim Kuncora dari ICA Central Java Region yang sudah bersertifikat dan punya banyak pengalaman dalam lomba.

"Kesuksesan penyelenggaraan kejurda kemarin juga berkat dukungan ketua Federasi Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Jateng, Pak Rakun, yang tip tahun selalu hadir dan memberikan pesan dalam acara ini. Kami harap Cheerleading tak lagi dipandang sebelah mata sebab ini merupkan olahraga yang butuh fisik prima, teknik, dan kerjasama tim. Harapan itu tercermin dalam tema kejurda kali ini yakni 'Hip Up Cheers Up'," jelas Febriana.

Pihaknya juga ingin wakil Jateng bisa mendapatkan prestasi di kejurnas nantinya. ICA Central Java Region pun akan rutin menggelar kejurda untuk menelurkan bakat-bakat tim cheerleading yang bisa berbicara di kancah nasional maupun internasional. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved