Akmal Salat Tahajud Sebelum Ikuti Popda Jateng 2016

Ribuan atlet usia sekolah Menengah Atas dan setingkat siap bertanding Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 1-4 Agustus 2016.

Akmal Salat Tahajud Sebelum Ikuti Popda Jateng 2016
Youtube
ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan atlet usia sekolah Menengah Atas dan setingkat siap bertanding Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 1-4 Agustus 2016. Sejumlah 2.300 remaja akan mengikuti Popda Jateng di Kota Semarang.

Satu remaja di antara ribuan orang yang bertanding itu bernama Akmal Gani (17) siswa SMA N 1, atlet taekwondo. Ia mengatakan mendapatkan juara pertama dan juara umum untuk Kota Semarang.

"Jelang pertandingan tiap hari latihan selama dua minggu terakhir. Saya juga tahajud beberapa kali," katanya, Senin (1/8/2016) petang.

Remaja yang berambisi bukan hanya Akmal.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Jateng, Budi Santoso menyebut keseluruhan atlet tersebut merupakan perwakilan dari 35 kabupaten kota se Jawa Tengah yang terdaftar sebagai peserta Popda Jateng 2016.

"Tahun ini ada satu cabang olahraga eksebisi yang ikut yaitu gulat. Jadi 14 cabor plus satu cabor ekspedisi. Jumlahnya 15 cabor," katanya pada Tribun Jateng.

Sejumlah 14 cabang selain gulat yang dipertandingkan antara lain atletik, voli, pencak silat, basket, bulu tangkis, panahan, renang, senam, sepak bola, takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, dan karate.

Adapun venue yang akan dipakai yaitu Stadion Jatidiri, GOR Satria, FIK Unnes, GOR Dolog, SMA Negeri 2 Semarang, Wisma Bakti, Lapangan Marupi dan Lapangan Sepakbola Arhanudse.

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved