Tribun Community

Lebih Dekat Pecinta Opel di Komunitas Blazer Tugu Muda

Komunitas tak hanya menyatukan mereka yang punya hobi atau ketertarikan sama. Di Blazer Tugu Muda, komunitas menjadi wadah perekat persaudaraan

Lebih Dekat Pecinta Opel di Komunitas Blazer Tugu Muda
(Tribun jateng/ Hermawan Handaka)
Komunitas Blazer Indonesia Club (BIC) Rayon Semarang 

TRIBUNJATENG.COM -- Komunitas tak hanya menyatukan mereka yang punya hobi atau ketertarikan sama. Di Blazer Tugu Muda, komunitas menjadi wadah perekat persaudaraan dan meningkatkan kepedulian sosial anggota.

Bergabung di Komunitas Blazer Indonesia Club (BIC) Rayon Semarang atau Blazer Tugu Muda disebut Susi menjadi obat pereda stres. Kedekatan antar anggota dan beragam kegiatan yang digelar membuat dia jatuh cinta.

"Kalau sudah bertemu, tidak ada yang jaim (jaga image). Semua menanggalkan status dan jabatan, melebur dan guyon," kata Susi.

Satu pengalaman bersama Blazer Tugu Muda yang berkesan di benak Susi, saat light of road atau rally malam, belum lama ini. Tantangan menaklukan medan semi offroad di malam hari membuat mereka semakin solid.

"Medan yang licin mengakibatkan mobil di depan saya berputar arah. Tapi, berkat bantuan dan gotong royong anggota, mobil bisa jalan lagi dan semua peserta rally malam bisa finish," imbuhnya.

Blazer Tugu Muda merupakan wadah bagi penggemar dan pemilik mobil Blazer keluaran Opel, pabrikan asal Jerman. Komunitas yang berdiri sejak 2009 ini tak hanya beranggotakan warga Kota Semarang tetapi juga mengakomodasi warga dari enam kabupaten kota di sekitar, di antaranya Jepara, Rembang Demak, Tegal, Salatiga, dan Kabupaten Semarang. Selain kegiatan terkait otomotif, semisal touring dan rally, komunitas yang memiliki 70 anggota ini juga rutin menggelar bakti sosial.

Kedekatan personal dan solidaritas tak hanya ditunjukkan anggota Blazer Tugu Muda. Saat komunitas tersebut menggelar touring ke Gunung Bromo, mereka pun mendapat sambutan hangat dari Komunitas Blazer Indonesia Club (BIC) Rayon Malang.

"Rasa guyub dan lidaritas itu ada di benark semua anggota Komunitas Blazer di Indonesia. Itu membuat kami merasa punya saudara di mana-mana," ujar Heri, unit rescue Blazer Tugu Muda.

Halaman
12
Penulis: galih priatmojo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved