Breaking News:

Konsumen Sudah Bisa Pesan Daihatsu Sigra, Mobil Murah Tapi Kualitas Bagus

Konsumen Sudah Bisa Pesan Daihatsu Sigra, Mobil Murah Tapi Kualitas Bagus

Penulis: hermawan Endra | Editor: iswidodo
tribunjateng/hermawan endra
Daihatsu Majapahit Semarang sudah terima pesanan mobil SIGRA terbaru 

Laporan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mobil Daihatsu Sigra dipastikan segera mengaspal di Kota Semarang. Peluncuran perdana bakal dilakukan pada 12 Agustus 2016 di Java Mall Semarang.

Haed Branch PT Astra International Tbk Daihatsu Majapahit Semarang, Boentaram Djaja Hardja mengatakan, meski baru diperkenalkan kepada masyarakat Kota Semarang pada pekan depan namun sejak 2 Agustus kemarin, proses pemesanan inden sudah bisa dilakukan.

"Di showroom kami juga sudah menyiapkan unit untuk display dan test drive agar memudahkan konsumen sebelum melakukan pembelian," imbuhnya, Sabtu (6/8).

Boentaram mengungkapkan, Daihatsu Sigra memiliki 10 tipe dan dua pilihan mesin yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Selain itu, kendaraan ini terdiri dari enam varian warna, mulai dari merah, hitam, silver, putih, buru, dan dark gree.

Mobil ini akan tersedia untuk transmisi manual dan otomatis dengan kisaran harga Rp 112 - 155 juta. Daihatsu Sigra merupakan mobil LCGC dengan tujuh penumpang. Produk ini membidik segmen keluarga.

"Mobil ini murah tapi kualitas bagus. Secara nilai, konsumen yang membeli Sigra sangat diuntungkan karena dia beli mobil murah tapi mendapatkan kualitas mahal. Mobil ini menggunakan model dan mesin baru, serta bagasi luas," imbuhnya.

Boentaram menjelaskan bahwa kehadiran Sigra tak akan memangsa produk lama, seperti Ayla dan Xenia, karena semua sudah memiliki segmen pasarnya. Ia mencontohkan, masyarakat yang membutuhkan kendaraan yang bisa bermanuver dan memiliki keluarga kecil akan memilih Ayla. Sedangkan keluarga yang membutuhkan kapasitas besar bisa memilih Sigra.

"Kalau dilihaat dari harga tidak akan mencaplok Xenia, sebab semahal-mahalnya Sigra tidak semahal Xenia yang tipe terendah. Kalau dengan Ayla ada harga yang bertabrakan tapi tergantung kebutuhan," ujarnya.

Ditengah kelesuan pasar otomotif, pihaknya menargetkan bisa menjual 40 unit Sigra per bulan. Sementara hingga akhir tahun nanti, dia berharap produk terbaru ini bisa terjual sebanyak 200 unit.

"Sigra sekarang sudah ada yang indent sekitar 40 unit. Saya optimis karena harga terjangkau, produk bagus, dan sekarang masyarakat condong ke tipe MPV lebih diminti dibanding sedan. Selain itu, pergantian menteri yang dilakukan Presiden baru-baru ini diharapkan membuat ekonomi lebih baik," pungkasnya.

Sejauh ini kontribusi penjualan mobil di Daihatsu Majapahit Semarang paling besar disumbang oleh Ayla sebesar 30-35 persen, disusul kendaraan pickup 25 persen, dan sisanya Xenia, serta produk lainnya.

"Penjualan mobil di awal tahun berat tapi setelah Maret mulai membaik. Bahkan di tempat kami 30-40 persen pembelian dilakukan tunai. Lewat Sigra ini saya yakin bisa semakin menggeliat bahkan merebut pasar mobil bekas. Orang dibanding beli mobil lama lebih baik dengan harga sama bisa dapat mobil baru, seperti Sigra ini," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved