Tribun Jateng Home Property Expo 2016

Tribun Jateng Home Expo Jadi Ajang Berburu Hunian di Lokasi Strategis

Tribun Jateng Home Expo Jadi Ajang Berburu Hunian di Lokasi Strategis

Tribun Jateng Home Expo Jadi Ajang Berburu Hunian di Lokasi Strategis
tribunjateng/dok
Tribun Jateng Home Property Expo 2016 meriah jadi ajang cari rumah baik untuk ditempati maupun investasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pameran perumahan bukan hanya ajang mencari hunian yang akan langsung ditempati. Tak sedikit yang memanfaatkannya sebagai peluang investasi atau tabungan jangka panjang.

Itulah tujuan Basori (51) mengunjungi Tribun Jateng Home & Property Expo 2, Jumat (6/8). Warga Gemah Raya, Semarang, itu datang ke pameran di Java Mall ini bersama Suriah (46), sang istri.
Ikut pula Partini (59), kakak Suriah, yang tinggal di Solo. Tujuan Partini juga mencari hunian yang punya nilai investasi tinggi.

"Kami memang datang ke sini untuk mencari tanah atau rumah untuk investasi jangka panjang. Di Semarang ini, kami sudah merasa nyaman di tempat tinggal sekarang," kata Basori.
Secara khusus, mereka membidik rumah atau kavling yang berada di kawasan Semarang atas. Setiap stan tak luput dari kunjungan keluarga itu.

"Kalau rumah, saya mencari yang bertipe 36. Kalau tanah yang luasnya standar, sekitar 90 meter persegi dengan kisaran harga rata-rata Rp 340 jutaan," imbuhnya.
Suriah menambahkan, investasi rumah atau tanah memang menjadi pilihan mereka. Pasalnya, harga jual terus naik dari tahun ke tahun.

Apalagi jika berada di lokasi yang strategis. Dibandingkan aset bergerak, juga lebih aman.
"Jika tidak saat ini, nanti pasti akan lebih mahal harga rumah atau tanah yang ditawarkan. Melalui expo yang diadakan Tribun ini, saya berharap bisa mendapat kecocokan dengan harga dan lokasi yang saya incar. Memang harga relatif tinggi, tapi saya tetap mencari pengembang yang sesuai dengan budget kami," jelas Basori yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) itu.

Bagi Iselda (26), mencari hunian yang sesuai impian menjadi targetnya. Dia menginginkan sebuah rumah bertipe 45 dengan kisaran harga Rp 300 jutaan.

"Sampai saat ini, saya masih melihat-lihat dulu. Sekaligus mencari lokasi dan harga yang cocok," terang ibu satu anak asal Pekalongan tersebut.

Dia menyatakan manfaat terbesar pameran perumahan adalah tahu kisaran harga rumah di Kota Lumpia. Iselda bisa membandingkan satu dengan lainnya. (tribunjateng/hesty)

Penulis: hesty imaniar
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved