Tribun Jateng Home Property Expo 2016

Beli Hunian Tidak Semata untuk Tempat Tinggal

Saya baru datang hari ini ke pameran ini, dan sengaja saya memang datang ke sini untuk mencari tanah atau rumah untuk investasi jangka panjang,

Beli Hunian Tidak Semata untuk Tempat Tinggal
Tribun Jateng/ Hermawan Endra
Omah Muslim 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mencari hunian tidak hanya untuk langsung di tempati, namun sebagai peluang investasi (tabungan jangka panjang) juga banyaj dicari oleh sebagian orang.

Hal itu diungkapkan salah satu pengunjung Basori (51), yang sengaja datang ke Tribun Jateng Home & Property Expo 2 yang digelar di Java Supermall Semarang 2-8 Agustus 2016.

"Saya baru datang hari ini ke pameran ini, dan sengaja saya memang datang ke sini untuk mencari tanah atau rumah untuk investasi jangka panjang, terutama untuk anak laki-laki saya," katanya Senin (8/8/2016).

Basori datang bersama istri, Suriah (46) dan kakak ipar Partini (59) yang sengaja datang dari Solo, tengah membidik rumah atau kavling yang ada di kawasan Semarang atas.

"Jika rumah saya ingin mencari rumah dengan tipe 36 sedangkan tanah yang luasnya standar, yakni 80 meter persegi dengan kisaran harga rata-rata Rp 340 jutaan," ujar Basori yang tinggal di Gemah Raya Majapahit Pedurungan Semarang itu.

Suriah pun menambahkan, investasi rumah atau tanah sengaja dipilihnya karena nilainya yang terus naik dari tahun ke tahun.

"Jika tidak saat ini juga, nantinya pasti akan tambah mahal harga rumah atau tanah yang ditawarkan. Untuk itu, melalui Expo yang diadakan Tribun ini saya berharap bisa cocok dengan harga dan lokasi yang saya incar, meskipun harganya masih lumayan tinggi tapi saya tetap mencari pengembang yang sesuai dengan budget saya," jelas Basori yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu.

Sementara itu, bagi Iselda (26) ibu satu anak itu juga tengah memilih hunian yang sesuai dengan impiannya. Rumah dengan tipe 45 dengan rate harga Rp 300 jutaan menjadi hunian incarannya selama 7 tahun ini.

"Sampai saat ini masih lihat-lihat dulu sembari mencari lokasi dan harga yang cocok. Namun dengan adanya pameran seperti ini, saya jadi tahu kisaran harga rumah di Semarang saat ini. Jadi sedikit terbantu dengan adanya acara seperti ini," tukas wanita asli Pekalongan itu.(*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved