Tribun Jateng Home Property Expo 2016

Total 89 Unit Terjual di Pameran Tribun Jateng Home & Property Expo Part II Tahun 2016

Terlepas dari itu semua, lanjut Rahmad secara keseluruhan, pameran Tribun Jateng Home & Property Part 2 ini berjalan lancar dan sukses.

Total 89 Unit Terjual di Pameran Tribun Jateng Home & Property Expo Part II Tahun 2016
Tribun Jateng/Hermawan Endra
Tribun Jateng Home & Property Expo 2 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pameran Tribun Jateng Home & Property Expo Part II di Java Mall Semarang sukses dilaksanakan. Tercatat, selama tujuh hari pelaksanaan yakni mulai 2 sampai 8 Agustus 2016, total ada 89 unit rumah terjual dan 467 hot prospek atau konsumen potensial.

Personal In Charge (PIC) Tribun Jateng Home & Property Expo 2016 Part II, Rahmat Darmawan mengatakan, hasil pameran kedua yang diselenggarakan pada tahun ini menurun dibanding ivent pertama 8-13 Maret lalu. Pada saat itu jumlah hunian yang terjual mencapai 167 unit.

Menurutnya, banyak faktor yang menyababkan penurunan hasil penjualan kali ini. Selain jumlah peserta yang lebih sedikit, momentum pelaksanaan pameran yang kedua ini juga berdekatan dengan hari raya Idul Fitri dan musim masuk sekolah. Sehingga hal tersebut sedikit banyak membuat masyarakat mengerem pengeluaran.

"Diketahui kebutuhan rumah di Jateng ini masih cukup tinggi, artinya pasarnya ada. Tetapi karena pengeluaran rumah tangga konsumen pada Idul Fitri dan moment masuk sekolah cukup besar, sehingga membuat mereka muingkin lebih dulu memilih menunda pembelian," ujarnya.

Meski begitu pihaknya berharap, ada transaksi tambahan yang terjadi di luar pameran. Mengingat pada ivent yang berlangsung selama tujuh hari kemarin, jumlah konsumen potensial atau hot prospek lebih dari 467 orang. "Para pengambang kami harapkan bisa memfollow up konsumen potensial tersebut, sehingga menambah angka penjualan," imbuhnya.

Terlepas dari itu semua, lanjut Rahmad secara keseluruhan, pameran Tribun Jateng Home & Property Part 2 ini berjalan lancar dan sukses. Setiap harinya jumlah rata-rata pengunjung berkisar 300-500 orang.

Selain pengembang property pameran juga dimeriahkan dengan beberapa stand pendukung. Mereka antara lain Pilips, AJBS, Pintu S+, Dekson, Rinai, Bondall, Panasonic, dan pembiayaan BPR Rudo.

Khusus, untuk transaksi non property tersebut, nilai transaksinya diperkirakan hampir menyentuh angka Rp1 miliar. Seperti Panasonic misalnya, selama tujuh hari mengikuti pameran total transaksi mencapai Rp250 juta.

Tak lupa, pihaknya mewakili panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta. Kepada para konsumen diharapkan juga melalui pameran ini dapat memenuhi keinginan memiliki rumah idaman. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved