Ahmad Agung Susul Fajar Merapat ke Pelatda PON Jateng

Gelandang PSIS, Ahmad Agung Setiabudi, dijadwalkan Rabu (10/8/2016) sore merapat di pelatihan daerah (pelatda) tim sepak bola PON Jawa Tengah

Ahmad Agung Susul Fajar Merapat ke Pelatda PON Jateng
Tribun Jateng/m alfi
Ahmad Agung 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Gelandang PSIS, Ahmad Agung Setiabudi, dijadwalkan Rabu (10/8/2016) sore merapat di pelatihan daerah (pelatda) tim sepak bola PON Jawa Tengah di Magelang. Mantan pemain Berlian Rajawali ini menyusul rekannya yakni penjaga gawang PSIS Fajar Setya Jaya yang sepekan lalu sudah datang duluan dan berlatih bersama Pelatih Anjar Jambore Widodo.

Tidak adanya jadwal laga Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B membuat Ahmad Agung diizinkan untuk memperkuat lini tengah tim Jateng. Namun untuk kelanjutannya jelang laga PSIS lawan PSIR Rembang 20 Agustus mendatang di Stadion Jatidiri, pemain yang sempat dilirik Bali United Pusam ini belum bisa memastikan akan bertahan laga di Magelang hingga PON XIX Jabar September mendatang.

"Rabu saya merapat ke Magelang untuk ikut Pelatda PON. Terakhir saya ke Peltda Juni lalu. Manajemen PSIS sudah memberi izin tapi terkait lamanya di pelatda saya menunggu instruksi dari Manajer PSIS dan pelatih. Sebab saya menghormati kontrak di Mahesa Jenar," ujar Ahmad Agung kepada. Tribun Jateng, Selasa (9/8/2016) sore.

Dia merupakan pemain yang kerap jadi pilihan utama Eko Riyadi di ISC B. Terakhir, saat PSIS menang di kandang Persibat Batang akhir pekan lalu dengan skor 1-4, dia bermain 90 menit.

"Bergabung ke Magelang untuk tim PON Jateng memang juga jadi salah satu komitmen saya. Selama ini klub juga mengizinkan tapi jika dipanggil kembali saya harus siap ke Semarang," imbuh Ahmad Agung.

Pekan lalu, Ahmad Agung juga meminta izin untuk seleksi TNI tiga hari. Meski begitu tetap dimainkan Eko Riyadi sebagai starter meski hanya berlaatih satu hari saja jelang laga melawan Persibat Pekan lalu.

Lain Agung, lain pula Fajar Setya Jaya. Kiper andalan Mahesa Jenar ini dapat dispensasi untuk merapat di pelatda PON Jateng hingga berakhir pelaksanaan PON XIX Jabar.

Fajar yang saat ini berkuliah di Universitas Negeri Semarang juga lakukan praktik kerja lapangan di kota getuk. Jadi selain ikut pelatda pemain yang gabung di PSIS 2014 silam ini juga melaksanakan tugas akademiknya di Magelang.

"Saya sudah sepekan di Pelatda. Kemungkinan sampai berakhir babak 16 ISC B saya tetap bersama tim PON Jateng. Manajemen PSIS juga sudah mengizinkan sebab saya juga ajukan izin untuk PKL di Magelang," kata Fajar terpisah.

Tim PON Jateng beberapa hari kedepan juga merancang uji coba melwan klub lokal. Namun Fajar belum tahu tim mana yang akan dihadapi.

"Di sinipemain ISC B yang sudah merapat Zainal Arivin Cheng dari Rembang. Sementarapemain lain kebanyakan pemain Linus dan pemain-pemain yang sejak awal selalu ada di pelatda. Ke depan akan ada latihan dan saya sudah rindu kembali bermain bersama teman-teman di sini," imbuh Fajar.

Pelatih PON Jateng, Anjar Jambore membenarkan beberapa pemain ISC B sudah merapat. Datangnya Fajar Setya pekan lalu juga menambah kedalaman timnya.

"Masuknya Ahmad Agung dan Cheng akan menambah lagi kedalaman pemain kami. Ini bagus agar chemistry tim tetap terjaga jelang PON September mendatang," tandas Anjar. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved