VIDEO 1.007 Robot Menari Bersama Untuk Pecahkan Rekor Dunia Baru

Lautan robot itu memenuhi panggung di Qingdao Beer Festival di Shandong, China.

TRIBUNJATENG.COM - Pekan lalu, 1007 robot pecahkan rekor Guinness World Record untuk menari secara bersama.

Lautan robot itu memenuhi panggung di Qingdao Beer Festival di Shandong, China. Masing-masing robot yang memiliki tinggi 43,8 cm ini dikendalikan hanya dari satu ponsel.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (8/8/2016) untuk mendapatkan Guinness World Record, robot harus menari selama satu menit penuh. Sementara 1.040 robot didiskualifikasi karena tidak menari atau jatuh di pertengahan jalan saat menari.

robot

Namun, 1.007 robot mampu menyelesaikan rutinitas menari selama satu menit secara serempak. Rekor dunia sebelumnya adalah 540 robot menari yang dicapai pada Februari lalu oleh ubtech Robotica Corp.

Rekor baru ini diselenggarakan oleh Ever Win Company yang berharap orang-orang akan memanfaatkan robot menari di acara-acara masa depan. Chief Technology Officer Ever Win Company, Quan Jinyou mengatakan tantangan terbesar untuk remote control dari robot yakni gangguan frekuensi radio. Perusahaan teknologi enkripsi menghindari gangguan ini. Guinness World Record telah dikonfirmasi oleh juri, Angela Wu serta ahli teknologi dari Robots Association. (widha kumalasari, sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Widha Kumalasari
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved