Daihatsu Sigra Dibanderol Mulai Rp 112 Juta

Daihatsu Sigra resmi mengaspal di Kota Semarang. Peluncuran produk terbaru low cost green car (LCGC) itu dilakukan di Java Supermall Semarang, Jumat (

Daihatsu Sigra Dibanderol Mulai Rp 112 Juta
tribunjateng/hesty imaniar/IST
Astra Luncurkan Astra Toyota CALYA dan Astra Daihatsu SIGRA 

SEMARANG, TRIBUNJATENG.COM - Daihatsu Sigra resmi mengaspal di Kota Semarang. Peluncuran produk terbaru low cost green car (LCGC) itu dilakukan di Java Supermall Semarang, Jumat (12/8) malam.

Area Manager Astra Daihatsu wilayah Jateng-DIY, David Gunawan mengatakan, Sigra hadir dengan dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1000 cc dan 1200 cc, dengan transmisi manual dan otomatis.

Produk di segmen multi purpose vehicle (MPV) memiliki 10 varian dengan harga Rp 112,2 juta-Rp 153,5 juta. Ada enam pilihan warna, meliputi nebua blue metallic, red solid, ultra black solid, classic silver metallic, ich white, dan dark grey metalic.

"Dengan berbagai keunggulannya, kendaraan ini menjadi satu-satunya mobil LCGC 7-seater (tujuh penumpang) dengan harga terjangkau, tetapi memiliki fitur berlimpah di kelasnya," kata.

Head Branch Astra Daihatsu Majapahit Semarang, Boentaram Djaja Hardja menuturkan, di tengah kelesuan pasar otomotif, pihaknya menargetkan bisa menjual 40 unit Sigra per bulan. Sementara hingga akhir tahun, dia berharap produk terbaru ini bisa terjual sebanyak 200 unit.

Menurut dia, kehadiran Sigra tak akan memangsa produk lama, seperti Ayla dan Xenia, karena semua sudah memiliki segmen pasar masing-masing.

"Kalau dilihat dari harga tidak akan mencaplok Xenia, sebab semahal-mahalnya Sigra tidak semahal Xenia tipe terendah. Kalau dengan Ayla ada harga yang bertabrakan, tapi tergantung kebutuhan," ujarnya.

Meski baru diperkenalkan kepada masyarakat Kota Semarang, sejak 2 Agustus lalu sudah tercatat adanya indent. "Sudah ada yang indent sekitar 40 unit. Saya optimistis karena harga terjangkau, produk bagus, dan sekarang masyarakat condong ke tipe MPV lebih diminti dari sedan," imbuhnya. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved