Jemaah Haji 2016

VIDEO Suasana Manasik Terakhir 898 Calon Jemaah Haji Kabupaten Kudus

VIDEO Suasana Manasik Terakhir 898 Calon Jemaah Haji Kabupaten Kudus

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Ratusan calon jemaah haji asal Kudus menggelar manasik haji di Alun-alun Simpangtujuh, Rabu (10/8). Sebelumnya, mereka berangkat berjalan kaki dari gedung Jam'iyyatul Hujjaj Kudus (JHK), yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari alun-alun, dengan berjalan kaki.

Ini merupakan manasik terakhir, sebelum mereka akan diberangkatkan ke tanah suci secara terpisah pada 25 Agustus dan 2 September 2016 mendatang. "Calon jemaah haji Kudus terbagi dalam tiga kloter: 41, 67, dan 68," kata Kasi Haji Kemenag Kudus, Sururi, di sela-sela pelaksanaan manasik.

MANASIK HAJI

Menurut Sururi, pada tahun ini calon jamaah haji Kudus tercatat 898 orang. Di mana 16 orang di antaranya adalah manusia usia lanjut (manula).

"Orang berusia di atas 75 termasuk yang masuk prioritas pemberangkatan. Kita usulkan 49 orang usia lanjut untuk diberangkatkan tahun ini, yang disetujui 16," terangnya.

Pantauan Tribun Jateng, ratusan calon jamaah haji tampak antusias mengikuti peragaan tata cara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci. Bahkan, satu orang di antaranya tampak menggendong seorang anak balita.

Mereka mendapatkan pelatihan cara memasuki Masjidil Haram, thowaf, berdoa di Multazam, sa'i antara bukit Shofa dan Marwa, dan berbagai hal lainnya. (tribunjateng/yayan isro roziki)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved