Olimpiade Rio 2016

Warga Banyumas Bersuka Ria Sambut Kesuksesan Tontowi Raih Medali Emas Olimpiade

Warga Banyumas Bersuka Ria Sambut Kesuksesan Tontowi Raih Medali Emas Olimpiade

Warga Banyumas Bersuka Ria Sambut Kesuksesan Tontowi Raih Medali Emas Olimpiade
badmintonindonesia
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

TRIBUNJATENG.COM - Euforia kemenangan membuncah di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Warga bersuka ria menyambut kesuksesan Tontowi Ahmad mempersembahkan medali emas.

Pebulutangkis asal Banyumas, Tontowi Ahmad, yang berpasangan dengan Liliyana Natsir memberi kado indah di hari kemerdekaan Indonesia. Pasangan ganda campuran tersebut menyabet emas Olimpiade 2016 setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 21-14 dan 21-12.

Di saat laga menegangkan itu, ayah Tontowi, Muhammad Husni mengubah ritualnya. "Sebelum partai ini, saya yang penting mendoakan, saat Owi main, saya selalu khusyu berdoa. Malah jarang nonton pertandingannya. Kalau nonton pun tidak full. Tapi pada final Olimpiade 2016 ini, saya memaksakan diri untuk nonton. Nyong ngadek ngarep TV," kata Husni di kediamannya di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Kamis (18/8) dini hari.

ORANGTUA TONTOWI SUJUD SYUKUR DI BANYUMAS JATENG

Foto-foto : Satelitpost/Anang Firmansyah

Dia pun sangat bersyukur anaknya bisa mendapatkan medali emas olimpiade. Saat wawancara dengan wartawan, telepon Husni pun mendadak berdering. "Dari Owi," katanya. Tak lama Husni menerima telepon. "Owi cuma bilang. 'hallo... Pak, Owi menang...arep minggah panggung (akan naik panggung)'. Sudah bilang itu saja, terus telepon ditutup," kata Husni.

Lolosnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke final Olimpiade 2016 menghadirkan euforia di Desa Selandaka. Terlihat di Balai Desa Selandaka, puluhan orang nonton bareng final Olimpade cabang bulutangkis ganda campuran, Rabu (17/8) malam sampai Kamis dinihari. Malam yang dingin tak menyurutkan warga untuk mendukung Tontowi/Liliyana.

Sorak-sorai bergema jika Tontowi/Liliyana mendapatkan poin. "Ini yang menonton adalah warga sini dan mahasiswa yang KKN di Selandaka. Semua antusias melihat aksi Tontowi/Liliyana," kata Kepala Desa Selandaka, Mughofir. Mereka menyorakkan yel-yel, Indonesia! Selandaka!

Begitu pasangan Owi/Liliyana mampu mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, kegembiraan luar biasa terlihat. "Saya bangga putra Selandaka bisa mempersembahkan emas untuk Indonesia, 71 tahun Indonesia merdeka, emas emas Olimpiade tekan (dari) Selandaka," kata Mughofir.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved