FOTO-FOTO Terkini Proyek Pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang

FOTO-FOTO Terkini Proyek Pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Selasa 23 Agustus 2016

FOTO-FOTO Terkini Proyek Pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang
tribunjateng/galih permadi
Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengecek progres pembangunan pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Selasa 23 Agustus 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pimpinan Proyek Pembangunan Bandara Ahmad Yani Indah Prihastuti mengatakan tidak ada kendala signifikan terkait pembangunan bandara baru. Pihaknya belum mengerjakan sebagian jalan akses ke bandara lantaran lahan merupakan aset Pemkot Semarang.

JPEMBANGUNAN JALAN BANDARA

"Kalau mau mengerjakan butuh perizinan. Karena sudah mendapat izin, maka kami akan lakukan penyambungan sambil administrasi berjalan," ujar Indah Prihastuti saat Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninjau perkembangan pembangunan proyek bandara tersebut, Selasa 23 Agustus 2016.

HENDI CEK GAMBAR DENAH

Indah mengatakan jalan menuju bandara termasuk dalam paket I yang harus berakhir Desember 2016. "Target pengerjaan penyambungan dua bulan, jadi sekitar Oktober 2016 selesai. Karena dikejar target waktu agar tidak kena denda. Ini sudah 65 persen," ujarnya.

JALAN BARU MENUJU BANDARA PENGEMBANGAN

Apron bandara, kata Indah, sudah selesai dikerjakan. Target pengoperasian bandara yakni April 2018 sembari pengerjaan bagian-bagian minor. "April 2018 terminal sudah bisa dipakai meski tidak full menampung 58 ribu penumpang. Pembangunan minor tetap dijalankan sampai full selesai. Nantinya bandar bisa menampung 13 pesawat, dari saat ini yang hanya bisa menampung enam pesawat," ujarnya. (*).

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved