Breaking News:

AS Roma Gagal Lolos Liga Champions Setelah Dibantai Porto 3-0 di Olimpico

Hasrat AS Roma lolos ke fase grup Liga Champions kandas.

Editor: galih pujo asmoro
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, tampak frustrasi saat tampil dalam pertandingan kedua babak play off Liga Champions melawan Porto di Olympic Stadium pada 23 Agustus 2016. Pada pertandingan tersebut, Roma kalah 0-3 dan gagal lolos ke fase grup Liga Champions. 

TRIBUNJATENG.COM, ROMA - Hasrat AS Roma lolos ke fase grup Liga Champions kandas. Pasukan I Lupi - julukan AS Roma - tersingkir akibat ditekuk FC Porto 0-3 pada duel babak kedua play-off Liga Champions di Stadion Olimpico, Selasa (23/8/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Tiga gol Porto diciptakan oleh Felipe (menit ke-8), Miguel Layun (73'), dan Jesus Corona (75').

Hasil laga play-off leg kedua ini membuat Roma kalah agregat telak 1-4 dari wakil Portugal tersebut.

Bagi I Lupi, kekalahan ini menyakitkan lantaran mereka hanya butuh hasil minimal imbang 0-0 di Olimpico untuk lolos dengan modal agresivitas tandang setelah bermain 1-1 pada leg pertama di Porto.

Namun, Roma membuang kesempatan dan diperparah munculnya dua kartu merah pemain mereka di Olimpico.

Daniele De Rossi diusir wasit akibat menerjang ankle bek Porto, Maxi Pereira (39').

Hal itu ironis karena De Rossi dicantumkan dalam skuad sebagai pengisi posisi Thomas Vermaelen, yang juga dikartu merah pada leg pertama.

Memasuki babak kedua, giliran Emerson Palmieri menjatuhkan Corona secara kasar (50'). Dia pun diusir wasit.

Dua insiden tersebut terjadi setelah Porto unggul cepat melalui ayunan kepala Felipe. Ia meneruskan umpan tendangan bebas Otavinho secara akurat.

Bermain dengan 9 orang, Roma kesulitan mengembangkan permainan walau mendapat 3-4 peluang tambahan.

Lubang di lini belakang terlalu besar hingga Porto secara mudah menambah dua gol melalui aksi Layun membidik gawang kosong karena Wojciech Szczesny keluar dari sarangnya, serta lewat tembakan kaki kiri Corona.

Tersingkirnya Roma membuat kompetisi Serie A Italia cuma diwakili Juventus dan Napoli di fase grup Liga Champions 2016-2017. Pasukan Serigala pun harus turun level ke tahap grup Liga Europa. (KOMPAS.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved