Breaking News:

Nasabah BNI di Suruh Kini Tak Perlu Lagi ke Salatiga

PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Semarang melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor kas baru di Desa Suruh

Tribun Jateng/Deni Setiawan
Bupati Semarang Mundjirin didampingi CEO BNI Kanwil Semarang Eben Eser Nainggolan mensimulasikan pembukaan rekening di bagian teller BNI Kantor Kas Suruh, Jumat (26/8/2016). BNI yang berada di Jalan Raya Suruh - Salatiga Km 1 Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang itu merupakan kantor baru yang ke 36 di BNI Kantor Wilayah Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Hari ini, Jumat (26/8/2016), PT Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Wilayah Semarang melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor kas baru di Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang.

Kantor kas yang berada di Jalan Raya Suruh-Salatiga Km 1 Rt 01 Rw 01 Desa Suruh Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang itu dibuka tujuannya yakni untuk semakin mendekatkan pelayanan BNI kepada masyarakat khususnya nasabah yang ada di Suruh dan sekitarnya.

"Artinya, yang mungkin selama ini nasabah atau calon nasabah kami yang ada di Suruh, tak perlu jauh-jauh lagi ke Kantor Cabang Salatiga. Cukup di sini, mereka juga bisa memperoleh layanan perbankan secara optimal, entah itu yang hendak menabung ataupun mengajukan kredit," kata CEO BNI Kanwil Semarang Eben Eser Nainggolan kepada Tribun Jateng, Jumat (26/8/2016).

Alasan lain, lanjutnya, atau yang menjadi pertimbangan pihaknya yakni atas dasar bisnis. Untuk mengisi blankspot area di wilayah tenggara Kabupaten Semarang sehingga diharapkan ke depannya bisa memberikan pelayanan kepada nasabah eksisting dan masyarakat sekitarnya.

"Apalagi, pembukaan kantor kas baru ini pun sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terus menerus berusaha menumbuhkan tingkat literasi keuangan di berbagai kawasan di Indonesia. Di hari yang sama ini, kami membuka 3 kantor kas baru yakni 1 kantor di Suruh dan 2 lainnya di Tegal (Kantor Kas Margasari dan Randudongkal)," ucapnya.

Head of Consumer and Retail BNI Kanwil Semarang RM Bambang Kusumadi menambahkan, melalui penambahan ketiga kantor kas tersebut, hingga atau per 26 Agustus 2016 ini, BNI Kanwil Semarang telah memiliki 81 outlet. Rincinya yakni 9 kantor cabang, 36 kantor cabang pembantu, dan 36 kantor kas.

"Untuk aktivitas bisnis di Suruh ini, kami sudah mempersiapkan berbagai layanan kepada nasabah maupun masyarakat sebagai calon nasabah BNI. Di antaranya melalui produk seperti BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis, Payroll BNI, Deposito, DPLK, hingga pembiayaan. Baik itu kredit usaha rakyat (KUR) ataupun kredit produktif lainnya," jelasnya.

Bambang pun berujar, selain produk kredit produktif, di BNI Kantor Kas Suruh pihaknya juga melayani pembiayaan konsumtif yakni melalui produk seperti kredit kepemilikan rumah (KPR), Kredit Multiguna, kredit Fleksi. Prinsipnya, BNI berkomitmen untuk senantiasa mewujudkan layanan terbaik kepada nasabah. Satu di antaranya yakni perluasan jaringan melalui pembukaan kantor baru.

"Yang mudah diakses nasabah dari seluruh lokasi baik saat mereka menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasi parkir yang representatiff, petugas frontliner profesional sesuai kompetensinya, pun jadi fokus utama kami untuk mendukung tujuan kami. Sehingga nasabah yang datang dapat semakin nyaman saat bertransaksi apapun," ungkapnya.

Pembukaan Kantor Kas Suruh yang dilaksanakan Jumat (26/8/2016) itu secara seremonial dilakukan oleh Bupati Semarang Mundjirin melalui pengguntingan rangkaian bunga yang ditempatkan di depan pintu utama. Didampingi CEO BNI Kanwil Semarang dan beberapa staf, Mundjirin pun berkeliling melihat setiap sudut kantor tersebut. Dia pun berkesempatan untuk memperagakan diri sebagai nasabah yang hendak membuka rekening di BNI Kantor Kas Suruh. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved