Gianluigi Donnarumma Pecahkan Rekor Yang Bertahan 105 Tahun

Tim nasional Italia melakoni sesi latihan perdana di bawah asuhan Giampiero Ventura pada Senin (29/8/2016).

Gianluigi Donnarumma Pecahkan Rekor Yang Bertahan 105 Tahun
gettyimages.ie
Gianluigi Donnarumma 

TRIBUNJATENG.COM - Tim nasional Italia melakoni sesi latihan perdana di bawah asuhan Giampiero Ventura pada Senin (29/8/2016). Era baru Ventura di kursi pelatih Gli Azzurri (Si Biru), julukan Italia, dimulai sepekan ke depan.

Pengganti posisi Antonio Conte itu akan memimpin Italiamenghadapi Prancis pada laga persahabatan, Kamis (1/9/2016), dan duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Israel empat hari berselang.

Ventura memanggil 26 pemain berdasarkan pertimbangan surveinya berkeliling ke markas klub-klub Serie A. Hal menarik adalah munculnya AC Milan sebagai pengirim anggota terbanyak ke skuat Azzurri.

I Rossoneri mendominasi dengan enam wakil, yakni trio bek Luca Antonelli, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio, gelandang Giacomo Bonaventura dan Riccardo Montolivo, serta kiper Gianluigi Donnarumma. Jumlah tersebut mengalahkan wakil dari sang juara bertahan Serie A, Juventus, yang mengirim lima anggota. 

Pemanggilan Donnarumma menyita sorotan karena dirinya memecahkan rekor nasional yang bertahan selama 105 tahun!

Rekor yang dimaksud ialah pemain termuda yang diangkut ke timnas. Donnarumma mendapatkannya pada usia 17 tahun dan 6 bulan.

Hanya ada dua pemain lebih muda yang dipanggil masuk timnas, yakni Rodolfo Gavinelli (16 tahun, 3 bulan, 8 hari) serta Renzo De Vecchi (16 tahun, 3 bulan, 23 hari). Penunjukan mereka terjadi antara tahun 1910 dan 1911 silam. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved