Andika Asah Produktifitas Gol Bagi PON Jateng Jelang Laga Lawan Sulsel

Andika Asah Produktifitas Gol Bagi PON Jateng Jelanag Laga Lawan Sulsel di Stadion Gemilang Magelang, Rabu (31/8/2016) sore

Andika Asah Produktifitas Gol Bagi PON Jateng Jelang Laga Lawan Sulsel
tribunjateng/m alfi mahsun
Septian David saat bela tim PON Jateng beberapa waktu lalu lawan Papua di Magelang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Andika Dian Asruri ingin menjaga produktifitas gol nya untuk tim sepak bola PON Jawa Tengah saat provinsi ini hadapi tim Sulawesi Selatan di Stadion Gemilang Magelang, Rabu (31/8/2016) sore ini. Dalam tiga uji coba terakhir striker asal Jepara ini mencetak dua gol dan masing-masing membawa dua kemenangan tim Jateng dengan skor identik 1-0 atas lawan-lawannya.

Pertama, Andika mencetak gol kemenangan skuat Anjar Jambore Widodo saat menang atas PSBK Blitar pertengahan Agustus lalu. Lalu terakhir pemain bernomor punggung 21 ini memberikan kesuksesan revans saat Jateng hadapi Kalimantan Timur di Stadion Jatidiri sepekan lalu lewat sepakan penalti.

"Saya ingin terus bisa bermain baik dan mencetak gol untuk Jateng. Saya harap bisa maksimal saat lawan Sulsel, Rabu ini," ujar Andika kepada Tribun Jateng, Selasa (30/8/2016) sore.

Melihat lawan nanti di PON Jabar, Soni Setiawan satu grup dengan DKI Jakarta, tuan rumah Jabar, dan Bali, Andika berharap bisa maksimal. Sebab di penyisihan grup lalu dia belum bisa sumbangkan oleh pemain yang sebelumnya membela Unsa Azmi Solo dan Persijap Jepara ini..

"Tinggal beberapa hari lagi yang terpenting bagi saya menjaga kondisi agar selalu fit di tiap laga. Saya juga meminta doa dan dukungan agar tim Jateng bisa raih kemenangan demi kemenangan dalam uji coba dan PON Jabar nanti," harap Andika.

Andika juga menjadi solusi saat striker utama Jateng, Sholikul Islam jalani pemulihan cedera. Andika tipikal penyerang pintar yang bisa bawa bola dari luar kotak penalti dan punyai tembakan akurat. Berbeda dengan striker Jateng lainnya yakni Kukuh Pramayudha yang tipikal striker tembok dan jago bola-bola udara.

Sementara itu Manajer PON Jateng, Kairul Anwar berharap laga uji coba lawan Sulsel bisa memberikan manfaat kepada para pemainnya. Karakter tim Sulsel yang keras diperlukan pelatih Jateng untuk ketahui ketangguhan Soni Setiawan Cs.

"Sulsel kami pilih untuk mengetahui ketahanan pemain dan emosional pemain sebelum PON Jabar. Permainan keras ala Sulawesi kami butuhkan karena di laga PON nanti kami prediksi atmosfer laga panas karena tiap tim butuh poin," ujar Kairul terpisah.

Setelah lawan Sulsel, Jateng akan sekali lagi agendakan uji coba. Namun hanya akan lawan tim lokal saja. "Setelah lawan Sulsel kami ada satu lagi uji coba. Untuk pemantapan tim kemungkinan lawan tim lokal sini," tandas Kairul. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved