GM Angkasa Pura I Kenang Berjalan Kaki Saat Sekolah di SMAN 1 Kendal

Lelaki berpangkat kolonel Angkatan Darat itu mengunjungi almamaternya dalam kegiatan BUMN mengajar

Penulis: ponco wiyono | Editor: Catur waskito Edy
ponco wiyono
GM Angkasa Pura I Priyo Jatmiko 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Siswa-siswa SMAN 1 Kendal mendapatkan pengalaman berharga saat seorang alumninya berkunjung ke sekolah tersebut, pada Rabu (31/8/2016).

Ia adalah General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani, Priyo Jatmiko. Lelaki berpangkat kolonel Angkatan Darat itu mengunjungi almamaternya dalam kegiatan BUMN mengajar sebagai rangkaian perayaan hari Kemerdekaan ke 71 RI.

Dalam kunjungan tersebut, priyo menyampaikan pesan-pesan motivatif kepada para siswa. Alumni SMAN 1 Kendal angkatan 1980 itu juga menceritakan kehidupannya saat tumbuh dewasa dari keluarga sederhana.

"Saat teman-teman mengendarai sepeda motor, saya berjalan kaki dari rumah saya di belakang kantor bupati ke sini. Saya tidak mengeluh, justru terlecut untuk bisa sukses," kata Priyo di dalam aula sekolah yang dipenuhi siswa kelas 12.

Salma Shafira (17), siswi kelas 12 MIPA 2.2 ini mengaku terharu mendengar pengakuan Priyo. Melihat kesuksesan kaka angkatannya saat inoi, Salma mengatakan jika ia pun terpacu untuk bisa meraih pencapaian yang sama.

"Orangnya ramah dan menginspirasi. Semoga jejak beliau bisa saya ikuti, agar sekolah juga bisa bangga dengan saya," kata gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini.

Kunjungan Angkasa Pura ke sekolah dalam kegiatan BUMN Mengajar ini juga dilakukan di Surabaya dan Kediri. Selain menyampaikn motivasi, Priyo juga menyempatkan diri untuk memaparkan kondisi terkini Bandara Ahmad Yani, serta rencana Angkasa Pura memperluas area bandara. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved