Breaking News:

Soemarmo: Saya Akan Tetap Ikuti Mekanisme Partai

Rekomendasi akan diberikan kepada saya atau tidak, saya belum mengetahuinya. Itu semua adalah kewenangan dari DPP

Penulis: deni setiawan | Editor: Catur waskito Edy

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Bakal Calon Wali Kota Salatiga Soemarmo HS tak menampik jika dirinya belum mengetahui kepastian memperoleh restu atau tidak oleh DPP PKB ataupun DPP PDIP sebagai partai politik yang hendak menjadi partai koalisi dalam pertarungan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Salatiga 2017 mendatang.

“Rekomendasi akan diberikan kepada saya atau tidak, saya belum mengetahuinya. Itu semua adalah kewenangan dari DPP. Secara prinsip, saya akan tetap ikuti mekanisme. Seluruh prosedur-prosedur baik di tingkat DPC ataupun DPW pun sudah saya lalui. Termasuk juga yang disarankan pimpinan tertinggi di partai,” ujar Soemarmo kepada Tribun Jateng, Rabu (31/8/2016).

Dia pun menegaskan, hingga saat ini pula dirinya terus gencar bersosialisasi untuk memperkenalkan diri dan mengenal warga Salatiga. Aspirasi-aspirasi yang dilontarkan ketika bertemu dengan mereka pun diserap dan yang kemudian bakal coba direalisasikan keinginan mereka terkait Salatiga jika dirinya memperoleh amanat ke depannya.

“Intinya sih mereka ingin Salatiga itu berubah dan perubahan itu terlihat nyata di 5 tahun ke depan. Dan hingga saat ini, secara pribadi, saya tetap optimis dan harus optimis. Sebagai pengiringnya yakni melalui doa dan usaha seoptimal mungkin untuk merealisasikan niatan saya di Salatiga. Untuk sementara ini, itu yang saya lakukan, termasuk menyiapkan berbagai strategi politik untuk bertarung melawan lawan di Pilkada Salatiga,” jelasnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, DPC PDIP Kota Salatiga dan DPC PKB Kota Salatiga berniat diri untuk mengusung Soemarmo HS sebagai bakal calon kuat Wali Kota Salatiga. Adapun pendamping yang diusulkan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Salatiga adalah Hendry Wicaksono. Hendry diketahui adalah kader PDIP Kota Salatiga. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved