Breaking News:

Sekitar 5 Ribu Relawan Bakal Ramaikan Deklarasi Yaris Minggu Besok

Bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris makin percaya diri menghadapi Pilkada 2017

Editor: galih pujo asmoro

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris makin percaya diri menghadapi Pilkada 2017 mendatang. Mereka telah mengatongi rekomendasi dari tiga partai politik dan tengah mempersiapkan deklarasi besar-besaran.

Rencananya, deklarasi tersebut akan digelar di Gedung Pemuda Daerah (GPD), Minggu (4/9/2016) mendatang. Menurutnya, akan ada sekitar 5.000 relawan yang turut meramaikan acara tersebut.

Relawan tersebut, lanjutnya, berasal dari berbagai elemen masyarakat di Salatiga. Di antaranya ada dari unsur organisasi kemasyarakatan (ormas), lembaga swadaya masyarakat (LSM), komunitas seni-budaya, hingga masyarakat umum yang tersebar di 4 kecamatan di Salatiga.

"Kami tak sekadar deklarasi, tetapi juga menyampaikan visi misi akan buktikan apabila kembali dipercaya melanjutkan kepemimpinan di Salatiga dalam 5 tahun ke depan," jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Salatiga Soemarmo HS yang saat ini diusung DPC PDIP Kota Salatiga dan DPC PKB Kota Salatiga dan dipasangkan dengan Hendry Wicaksono (kader PDIP) tak akan terpengaruh oleh hal tersebut. Pihaknya akan terus semakin fokus pada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

"September ini, saya dibantu partai pengusung semakin turun ke bawah. Siang tadi, kami coba jalan-jalan ke Pasar Rejosari atau Pasar Sapi Kota Salatiga. Kami coba serap aspirasi warga maupun pedagang di pasar tersebut. Intinya mereka pun inginkan adanya perubahan secara nyata. Seperti diketahui, pasar itu ternyata sudah sangat lama tidak beroperasi atau sejak terbakar," jelas Soemarmo.

Selain terjun langsung bersosialisasi dengan masyarakat, dia pun berusaha semakin membuka lebar-lebar gerbang rumah aspirasi yang didirikannya di Jalan Ahmad Yani Nomor 12 Kota Salatiga. Sejak rumah tersebut diresmikan, hampir di tiap malam kelompok warga maupun komunitas berdatangan untuk menyampaikan keinginannya.

"Rata-rata hingga mencapai 50 orang yang datang, baik yang berkelompok maupun atas nama individu," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved