Biar Nggak Mudah Lelah Ternyata Minuman Ini Kuncinya

Biar Nggak Mudah Lelah Ternyata Minuman Ini Kuncinya. Minimal ada 6 jenis minuman yang mudah dibuat sendiri.

Editor: iswidodo
net
Aneka minuman jus yang terbuat dari jeruk, pepaya, air kelapa dan lain-lain sayuran hijau 

TRIBUNJATENG.COM - Untuk menjaga tubuh selalu aktif dan penuh energi, dibutuhkan nutrisi yang tepat. Gaya hidup dan kesibukan banyak orang saat ini menjadikan kesulitan tersendiri untuk memenuhi asupan yang benar. Yuk, mulai sekarang tingkatkan energi dengan enam minuman berikut! Tidak hanya mudah, namun rasanya juga lezat serta menyehatkan tubuh:

1. Banana shake

Banana shake sangat mudah dibuat. Iris pisang, campurkan dengan susu (lebih baik rendah lemak), dan gula. Minuman ini dapat memberikan energi sepenuhnya untuk tubuh dan dapat menjadi pilihan ideal untuk sarapan agar hari dilewati dengan penuh semangat.

2. Air kelapa

Selain menghilangkan dahaga, air kelapa juga merevitalisasi tubuh. Dalam suhu apapun, air kelapa dapat dikonsumsi dan akan menyingkirkan kelelahan tubuh. Yang perlu diketahui juga, air kelapa sangat rendah kalori.

3. Jus lemon

Jus lemon juga dapat memberikan energi bagi tubuh. Tambahkan sedikit garam dan sekitar dua sendok gula dalam segelas air dingin. Minuman ini baik dikonsumsi ketika cuaca panas. Air kelapa juga mampu meningkatkan sistem tubuh dan menjadikannya lebih aktif.

4. Minum glukosa

Beberap sendok bubuk glukosa yang dilarutkan dalam segelas air dingin juga dapat meningkatkan energi secara instan. Pilihlah produk glukosa yang tepat dan tidak mengandung terlalu banyak bahan kimia.

5. Smoothie jeruk

Buah jeruk yang dicampur dengan sedikit minyak rami dan air akan menjadi minuman penuh energi dan menjadikan tubuh lebih aktif selama beberapa jam.

6. Jus sayuran hijau

Sayuran hijau merupakan asupan yang kaya nutrisi dan dianjurkan dikonsumsi setiap hari. Dan, sayuran hijau juga dapat dijadikan jus sebagai penambah energi tubuh. Ada banyak pilihan sayur hijau yang bisa dipilih.

Daripada mengonsumsi asupan energi instan, yang mengandung bahan kimia, sebaiknya tingkatkan energi dengan enam minuman tadi yang dapat dibuat sendiri dan lebih menyehatkan. Selamat mencoba! (intisari)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved