Breaking News:

Musthofa Ingin Jadikan Kudus seperti Singapuranya Jawa Tengah

Musthofa Ingin Jadikan Kudus seperti Singapuranya Jawa Tengah

Penulis: yayan isro roziki | Editor: iswidodo
tribunjateng/yayan isro roziki
Barongsia hibur peserta jalan sehat di Pasar Kliwon Kudus, Minggu 4 September 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus, Musthofa, mengatakan Pasar Kliwon termasuk penyangga perekonomian yang cukup utuh. Menurut dia, Pasar Kliwon tak hanya sebagai sentral perokonomian di Kudus dan wilayah Pantura Timur, melainkan hingga ke Indonesia bagian timur.

"Pasar Kliwon ini merupakan jantungnya perekonomian di Kudus dan Pantura Timur. Karena semuanya tersentral di sini," ucapnya, di sela-sela acara 'Mlaku Bareng Kang Mus' yang diinisiasi oleh Himpunan Pedagang Pasar Kliwon (HPPK), Minggu (4/9).

Disampaikan, tiap hari perputaran uang di Kliwon mencapai miliaran rupiah. Bahkan, transaksi yang ada melibatkan orang-orang di Indonesia wilayah timur.

"Mereka banyak yang belanja dan transaksi perdagangan di sini. Bahkan, ke depan saya berharap Kudus, khususnya Kliwon, bisa menjadi Singapura-nya Jateng, surga belanja bagi siapa saja," tuturnya.

Ia berharap, Pasar Kliwon bisa menjadi role model pasar di Jateng, bahkan Indonesia. Menurutnya, di Kliwon pemerintah hadir di tengah-tengah para pedagang dan pengusaha.

"Dengan adanya kebersamaan antara pemerintah dan pengusaha, kita tak perlu hawatir menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). Kita pastikan, semuanya akan tetap lancar dan terkendali, masyarakat tak perlu resah dan khawatir," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved