Breaking News:

Ya Ampun, Peredaran Narkoba di Grobogan Sudah Merambah Pelajar dan Mahasiswa

Ya Ampun, Peredaran Narkoba di Grobogan Sudah Merambah Pelajar dan Mahasiswa

Penulis: m zaenal arifin | Editor: iswidodo
tribunjateng/m zainal arifin/ist
PIL KOPLO - Ipda Suwanto menginterogasi BES, mahasiswa perguruan tinggi swasta di Semarang, penyuplai pil koplo ke pelajar di Polres Grobogan, Rabu (7/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peredaran narkoba dan psikotropika mulai masuk di kalangan pelajar. Terbukti JP dan PS dua pelajar salah satu SMA Swasta di Grobogan berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Grobogan, saat akan mengedarkan pil Koplo jenis Axcimer pada bulan Juli lalu. Barang bukti yang berhasil diamankan 860 butir pil Axcimer.

Menurut pengakuan keduanya, rencana pil tersebut akan digunakan sendiri. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, Polisi menetapkan DPO an. BES (20), mahasiswa perguruan tinggi swasta di Semarang.

Namun pada akhir Agustus lalu, tersangka BES menyerahkan diri ke Sat Narkoba Polres Grobogan dan mengakui bahwa, pil koplo jenis Axcimer tersebut memang berasal darinya dan dibeli dari peredaran gelap di Semarang.

Tersangka BES mengatakan, dirinya hanya sebagai kurir saja bukan pengedar. Sedangkan efek yang timbul dari minum pil koplo dapat berhalusinasi.

"Keterlibatan saya dalam pemakaian pil koplo, saya akui karena salah pergaulan," katanya, seperti dalam rilis yang dikirim Sat Narkoba Polres Grobogan ke Tribun Jateng, Rabu (7/9/2016).

Sementara, Kasat Narkoba AKP Abdul Fattah melalui Kaur Bin Ops Ipda Siswanto saat press release pagi tadi, Rabu (7/9/2016) mengatakan, atas perbuatannya tersangka BES dikenai Pasal 196 subs pasal 197 UU no 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Dan untuk kedua pelajar, dikembalikan ke orang tua guna pembinaan lebih lanjut, saat ini masih berkoordinasi dengan BAPAS terkait keduanya masih dibawah umur.

"Kami imbau para pelajar untuk tidak terlibat dalam narkoba maupun psikotropika dan memakai pil koplo. Karena pil koplo dapat merusak kesehatan dan merusak masa depan pelajar," imbau Ipda Siswanto. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved