Pengerjaan Pasar Wergu Kudus Ditargetkan Rampung pada November

Disampaikan, pengerjaan tahap dua pasar tersebut menelan anggaran sekitar Rp 13,9 miliar.

Pengerjaan Pasar Wergu Kudus Ditargetkan Rampung pada November
yayan isro roziki
Para pekerja menggarap proyek pembangunan Pasar Wergu Kudus, Rabu (8/9/2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pelaksana pembangunan Pasar Wergu tahap dua optimis pengerjaan fisik dapat dirampungkan pada awal Novemer 2016. Meski, dalam kontrak yang ditandatangani, pengerjaan dapat dilaksanakan hingga awal Desember 2016.

"Pengerjaan tahap dua dimulai pada 12 Agustus 2016, dengan masa kontrak 120 hari, tapi kami optimis bisa rampung sebelum tenggat masa kontral selesai," kata pelaksana proyek, Ahmad Fatoni, dari PT. Mega Karya Jaya, Rabu (8/9/2016).

Disampaikan, pengerjaan tahap dua pasar tersebut menelan anggaran sekitar Rp 13,9 miliar. Sementara, pada tahap satu sebelumnya, anggaran yang ada sekitar Rp 9 miliar.

"Total hampir Rp23 miliar. Untuk tahap satu sudah clear," ucap Toni, -sapaan akra Ahmad Fatoni.

Ditambahkan, progres pengerjaan tahap dua sudah mencapai 35 persen. "Tahap dua ini melibatkan 200-an pekerja. Jumlah pekerja bisa bertambah saat nanti sudah memasuki tahap finishing," imbuh dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disdagsar) Kudus, Sudiharti, mengatakan luas lokasi Pasar Wergu nantinya tak kurang dari dua hektare. Menurutnya, nantinya pasar tersebut diharapkan juga dapat menampung para pedagang grosir sayur, yang biasanya membuka lapak di sekitar Pasar Bitingan, pada malam hari hingga fajar.

"Pedagang grosir sayur malam itu nanti akan dipindah ke sana," ucap dia.

Sementara, Kabid Pengelolaan Pasar, Andy Imam Santosa, mengatakan Pasar Wergu direncanakan dapat menampung tak kurang dari seribu pedagang. Menurut dia, pasar menempati area sekitar 22.000 meter per segi, dan masih dapat dikembangkan lagi.

"Lahannya masih tersedia," ucap dia. (*)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved