Tiga Mekanik Honda Jateng Wakili Indonesia di Ajang Asia-Oceania Technical Contest

Tiga mekanik Honda Jawa Tengah berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Asia-Oceania Technical Contest di Vietnam pada akhir tahun ini

Tiga Mekanik Honda Jateng Wakili Indonesia di Ajang Asia-Oceania Technical Contest
Tribun Jateng/hermawan endra
Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan (tengah) menyerahkan hadiah sepeda motor Honda Sonic dan Vario kepada Abdul Muiz pemenang Kontes Mekanik Nasional 2016 ke-26 di Koena Koeni Cafe Semarang, Kamis (8/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga mekanik Honda Jawa Tengah berkesempatan mewakili Indonesia di ajang Asia-Oceania Technical Contest di Vietnam pada akhir tahun ini. Mereka adalah Abdul Muiz, Endro Setiaji, dan Nispi Rohmansyah.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan mengatakan, ketiganya akan bersaing untuk mewakil bangsa di ajang reginal Asia-Oceania. Hal ini dikarenakan ajang kontes mekanik internasional tersebut vakum semenjak 2006, sehingga para pemenang tahun-tahun sebelumnya harus diseleksi kembali.

"Ini momen emas dan menggembirakan untuk Jawa Tengah, karena ada tiga mekanik Honda Jateng yang memiliki kesempatan tersebut. Kami harus support penuh," ujar Kurniawan pada acara penyerahan hadiah motor Honda Sonic dan Vario kepada Abdul Muiz di Koena Koeni Cafe Semarang, Kamis (8/9).

Nantinya, kontes Honda Asia-Oceania akan mempertemukan 11 mekanik terbaik dari 11 negara. Kebanyakan dari peserta merupakan yang terbaik dengan lulusan S1 dibidang teknik sepeda motor.

Namun, Indonesia tidak perlu berkecil hati, pasalnya sebelum 2006 Astra Honda Motor pernah mengirim tiga perwakilan Indonesia dalam 3 tahun beruntun. Hasilnya cukup menggembirakan, karena masuk tiga besar dan sempat memenangi juara pertama kontes mekanik internasional tersebut.

Head of Technical Service Departemen Astra Motor Jateng, Visiawan Andhika optimis menang. Hal itu dikarenakan skill kompetensi mekanik Honda di Indonesia selalu meningkat setiap tahunnya, dan teknologi motor Honda keluaran Indonesia pun lebih maju.

Senada, pemenang Kontes Mekanik Honda Nasional 2016, Abdul Muiz pun mengungkapkan optimismenya. Ia merasa mampu bersaing di level internasional apabila loloas dalam seleksi yang akan dilakukan AHM.

"Saya akan siap-siap lagi, tingkatkan skill. Terpenting sekarang bisa lewati seleksi yang akan diadu dengan pemenang-pemenang tahun sebelumnya," ujar Muiz yang sehari-hari bertugas di Dealer Astra Motor Pati. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved