Daihatsu Menggelar Workshop Clay Modeling

Daihatsu Menggelar Workshop Clay Modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Daihatsu Menggelar Workshop Clay Modeling
tribunjateng/hermawan endra/ist
Daihatsu Menggelar Workshop Clay Modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia, turut berkontribusi pada pengembangan pendidikan, khususnya program studi Desain Produk Industri (DPI), dengan menyelenggarakan workshop clay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi, selama 10 minggu, di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Workshop bertajuk “360 degree of Model Making in Automotive Industry” ditutup pada Sabtu, 10 September 2016 yang telah berlangsung selama 10 kali pertemuan.

ADM melakukan Workshop dengan maksud untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang secara aktual terjadi di industri otomotif di Indonesia. Hal ini dirasa penting untuk mempersiapkan para desainer Indonesia agar dapat terus mengikuti tren metode atau proses desain yang berlaku saat ini.

Penggunaan Industrial Clay merupakan salah satu material yang sudah luas digunakan secara global dan mampu benghasilkan berbagai bentuk desain yang modern. Penyampaian materi secara bertahap dimulai dari proses pembuatan desain menggunakan clay dengan skala model 1:5, serta pada akhirnya dilakukan 3D Scan.

Pada sesi akhir ini, para peserta mempresentasikan hasil karyanya masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan seminar dan pengumuman hasil karya terbaik atau Best Perfomance langsung oleh trainer Daihatsu dari Jepang, Hiroyuki Oyama selaku Consellor Clay Model Research & Development (R&D) Daihatsu.

“Melalui workshop clay modeling ini, kami berharap para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa program studi Desain Produk Industri di Indonesia,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (11/9).

Turut hadir pada acara workshop ini yaitu, Rektor Itenas Imam Aschuri, Ketua Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII), Adhi Nugraha, dan Executive Officer Research and Development (R&D) ADM, Yosuke Sakaguchi, serta beberapa dosen sebagai peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi.

Seperti Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Science Bandung, Universitas Trilogy Jakarta, Universitas Trisakti, dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW – Yogyakarta). (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved