MotoGP

Inilah Detik-detik Aksi Pedrosa Asapi Marquez, Lorenzo, dan Rossi

Penonton yang kebanyakan datang membawa atribut kuning terpaksa sedikit kecewa karena pebalap tuan rumah, Valentino Rossi, dipaksa finis kedua

Inilah Detik-detik Aksi Pedrosa Asapi Marquez, Lorenzo, dan Rossi
MotoGP/Twitter
Hasil GP San Marino 2016. 

TRIBUNJATENG.COM, San Marino – Tepuk tangan sambil berdiri buat Dani Pedrosa (Repsol Honda). Tidak disangka-sangka pebalap asal Spanyol ini yang jadi juara di GP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (11/9/2016).

Penonton yang kebanyakan datang membawa atribut kuning terpaksa sedikit kecewa karena pebalap tuan rumah, Valentino Rossi (Yamaha Movistar), dipaksa finis kedua setelah lebih dari 20 lap memimpin. Pedrosa start dari posisi kedelapan, pada awal lomba tidak ada tanda-tanda dia bakal berusaha naik podium.

Semuanya berubah saat balapan masih menyisakan 15 lap lagi. Pedrosa yang sudah berada di posisi keempat menyerang hingga melewati rekan setimnya Marc Marquez di posisi tiga. Saat balapan tersisa 11 lap, giliran Jorge Lorenzo yang diasapi.

Pedrosa terbukti sangat kencang, dia mencetak rekor putaran tercepat di Misano. Momentum tidak terbuang, cuma tinggal menunggu waktu hingga akhirnya Rossi juga dilewati ketika balapan sisa 7 lap lagi. Aksi itu memastikan Pedrosa juara GP untuk pertama kalinya musim ini. (Febri Ardani Saragih)

Editor: rustam aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved