Breaking News:

Perluas Jaringan di Indonesia, Daihatsu Resmikan Lima Outlet Lagi

Perluas Jaringan di Indonesia, Daihatsu Resmikan Lima Outlet Lagi

Penulis: hermawan Endra | Editor: iswidodo
tribunjateng/hermawan endra/ist
Perluas Jaringan di Indonesia, Daihatsu Resmikan Lima Outlet Lagi. Peresmian relokasi lima outlet Daihatsu di Astra Daihatsu Badung Ngurah Rai, Bali, pada Jumat, 9 September 2016 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI–DSO) selaku Distributor Tunggal Daihatsu di Indonesia terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh Sahabat Daihatsu.

Hal ini dibuktikan dengan peresmian relokasi lima outlet Daihatsu yang diadakan di Astra Daihatsu Badung Ngurah Rai, Bali, pada Jumat, 9 September 2016. Lima outlet tersebut diresmikan secara langsung oleh Direktur PT Astra International Tbk, Sudirman MR.

Kelima outlet yang diresmikan adalah Astra Daihatsu Badung Ngurah Rai, Astra Daihatsu Blitar, Astra Daihatsu Manado Martadinata, Astra Daihatsu Pamulang, dan Karya Zirang Utama Daihatsu Cengkareng.

Lima outlet Daihatsu yang diresmikan ini merupakan outlet VSP (Vehicle, Service, Parts), yakni outlet dengan fasilitas penjualan dan layanan purna jual yang terintegrasi. Fasilitas outlet telah memenuhi standar global Daihatsu dengan sentuhan teknologi serta sarana yang lengkap, nyaman, dan modern.

Peresmian relokasi lima outlet Daihatsu tersebut semakin memperluas jaringan Daihatsu di Indonesia dengan total 222 outlet yang terdiri dari 139 outlet dengan kategori VSP dengan fasilitas penjualan dan purna jual dan 83 outlet dengan kategori V.

Peningkatan fasilitas layanan outlet Daihatsu ini sejalan dengan prestasi penjualan Daihatsu di tahun 2016. Berdasarkan data penjualan retail Gaikindo year to date Agustus 2016, pasar otomotif Indonesia mengalami sedikit kenaikan dibandingkan dengan penjualan retail periode yang sama tahun lalu, yaitu sebesar 2% dengan total penjualan sekitar 686 ribu unit.

Sementara itu, Daihatsu berhasil membukukan kenaikan penjualan retail sebesar 8%, yakni sebesar 118 ribu unit. Hal ini berarti Daihatsu berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan lebih baik jika dibandingkan dengan pertumbuhan rata–rata pasar otomotif di Indonesia.

"Prestasi ini membuktikan bahwa merek Daihatsu tetap menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Peresmian relokasi lima outlet Daihatsu ini merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan fasilitas dan kepuasan pelanggan,” ujar Direktur PT Astra International Tbk, yang juga menjabat sebagai Chief Executive PT AI-DSO, Djony Bunarto Tjondro dalam siaran tertulis, Minggi (11/9). (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved