Breaking News:

Benarkah Soemarmo Ancang-ancang ke Pilwakot Salatiga 2017

Senada dengan PDIP, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah hingga saat ini pun masih menunggu kemunculan nama pasangan calon

Penulis: deni setiawan | Editor: iswidodo
Benarkah Soemarmo Ancang-ancang ke Pilwakot Salatiga 2017
tribunjateng/dok
SOEMARMO, ketua DPC PKB Kota Semarang

TRIBUNJATENG.COM - Senada dengan PDIP, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah hingga saat ini pun masih menunggu kemunculan nama pasangan calon (paslon) yang memperoleh rekomendasi dari DPP PKB.

Meskipun di publik meyakini rekomendasi akan turun ke Soemarmo HS, mantan wali kota Semarang yang juga ketua DPC PKB Kota Semarang, sebagai calon wali kota Salatiga dalam Pilkada 2017 mendatang.

"Rekomendasi hingga saat ini belum turun. Kami hingga saat ini pula masih terus menjajaki, berkomunikasi dengan partai politik lainnya, termasuk juga dengan PDIP. Dan untuk nama sendiri, kami belum bisa pastikan. Kami sadar diri karena di Salatiga hanya ada dua kursi sehingga kami pun masih menunggu keputusan partai koalisi nantinya," ujar Ketua DPW PKB Jawa Tengah, M Yusuf Chudlori kepada Tribun Jateng, akhir pekan lalu.

Pada prinsipnya, lanjut Gus Yusuf, demikian sapaan akrab Yusuf Chudlori, hingga saat ini pihaknya sedang aktif berkomunikasi dan membuka diri dengan siapa pun, termasuk kepada kader yang berniat untuk turut serta mencalonkan diri di Pilkada Salatiga. Pihaknya pun tidak akan memaksakan diri jika kader internalnya dianggap belum layak atau tidak turut diusung saat berkoalisi dengan partai lain.

"Jika partai koalisi tidak menghendaki, kami tidak akan mempermasalahkannya dan tidak mengharuskan kader kami menjadi calon wali kota maupun wakil wali kota Salatiga. Kami sebagai pengurus serta kader di PKB sudah siap dan siap bersama-sama memenangkan pertarungan politik di Pilkada 2017 ini," terangnya. (tribunjateng/dse)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved