Sejumlah Siswa-siswi Menginap di Hotel hingga Terlambat Bersekolah, Kepsek Dipanggil Polisi

Sejumlah Siswa-siswi Menginap di Hotel hingga Terlambat Bersekolah, Kepsek Dipanggil Polisi

Sejumlah Siswa-siswi Menginap di Hotel hingga Terlambat Bersekolah, Kepsek Dipanggil Polisi
YOUTUBE
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Timbul pertanyaan kenapa ada beberapa siswa siswi yang menginap di kamar hotel. Bahkan beberapa siswa itu terlambat masuk sekolah. Karena kejadian itu, kepala sekolah pun dipanggil polisi untuk dimintai keterangan.

Mereka adalah lima pelajar SMA di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara. Siswa-siswi itu diamankan oleh anggota kepolisian Sektor Nunukan Kota karena kedapatan menginap di hotel yang lokasinya tidak jauh dari Kantor Polsek Nunukan.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi mengatakan, dari pemeriksaan 4 siswa menginap di hotel karena terlambat sekolah. Sementara seorang siswi ditengarai telah beberapa hari menginap di hotel tersebut.

Mereka diamankan anggota polisi setelah salah satu polisi mencurigai terhadap tingkah laku beberapa siswa berseragam sekolah yang masuk hotel. "Empat siswa ini terlambat kemudian menelepon temannya cewek yang sudah menginap di hotel sebelumnya," ujarnya Rabu (14/09/2016).

M Karyadi menambahkan, ketika diamankan dari dalam kamar hotel, 4 siswa masih mengenakan seragam sekolah, sementara 1 siswi mengenakan baju daster. "Yang siswi sudah menginap sebelumnya di hotel setelah menggelar pesta ulang tahun kejutan," ucapnya.

Sementara salah satu petugas hotel tempat siswa tersebut menginap mengaku tidak tahu jika yang menyewa salah satu kamar hotel bertarif Rp 300.000 semalam tersebut siswa sekolah.

"Check in Selasa jam 11:00 Wita kemarin. Kita tidak tahu kalau itu siswa karena memakai baju biasa," ujarnya.

Sementara petugas hotel lainnya Ancu mengaku melihat beberapa pelajar berseragam sekolah bergantian masuk ke kamar. Dia tidak tahu pasti apa yang dilakukan para siswa tersebut di dalam kamar hotel.

"Bergantian siswa yang keluar masuk. Seingat saya ada 6 siswi dan 7 siswa. Yang nginap ceweknya cuma satu. Yang lain cuma bergantian keluar masuk," ujarnya.

Sementara itu Khoirul Naim, kepala sekolah tempat kelima siswa menuntut ilmu enggan memberikan komentar. Dia buru-buru menuju mobil usai keluar dari kantor Polsek Nunukan kota. "Nanti saja ya," ujar dia. (kompas.com/Sukoco)

Editor: iswidodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved